621 Peserta Ramaikan Anggrek Jingga Kajen Run 2024

621 Peserta Ramaikan Anggrek Jingga Kajen Run 2024

Owner Anggrek Jingga, Sutrisno (tengah), foto bersama para pemenang Anggrek Jingga Kajen Run 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ratusan peserta dari berbagai daerah ramaikan even Anggrek Jingga Kajen Run 2024, Minggu, 4 Agustus 2024. Tak hanya pelari lokal, pelari nasional pun ikut meramaikan even ini.

Panitia penyelenggara Anggrek Jingga Kajen Run 2024, Theresia Trimardiningsih, mengatakan, Anggrek Jingga Kajen Run 2024 ini diselenggarakan untuk mempromosikan resto Dapur Anggrek Jingga, sebuah restoran di Karanganyar.

Tujuan lainnya, kata dia, untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga lari, atau untuk memberikan virus kepada masyarakat terutama di Kabupaten Pekalongan untuk bergaya hidup sehat dengan olahraga lari.

"Peserta sekitar 621 orang, terjauh dari Tanggerang. Dari luar Jawa Tengah banyak, namun terbanyak dari Pekalongan," kata dia. 

Ia mengaku bangga banyak peserta lari dari Pekalongan. Ini artinya, kata dia, virus yang disebarkan itu berhasil. Bahwa olahraga lari itu adalah olahraga yang menyenangkan.

"Olahraga lari itu jadi kebiasaan yang menyenangkan dan menyehatkan," ujar dia. 

Baca juga:RSUD Kajen Sukses jadi Tuan Rumah IDI Fun Run 6K

Menurutnya, klub-klub lari sendiri di wilayah Pekalongan sudah bertumbuh mulai dua tahun terakhir ini. Banyak bermunculan klub lari di Pekalongan.

"Semoga kedepan makin banyak masyarakat Pekalongan yang mempunyai gaya hidup sehat dengan lari. Bahwa lari itu menyenangkan dan merupakan olahraga yang mudah sekali," kata dia.

"Hadiahnya kita ambil masing-masing kategori. Untuk 5K kita ambil enam nomor. Untuk 10K tiga nomor. Dengan memperebutkan total hadiah hampir Rp 30 juta," ucap dia.

Sementara itu, owner Dapur Anggrek Jingga, Ika Septiana didampingi suami Sutrisno, mengaku senang gelaran itu sukses.

Dengan suksesnya even lari tersebut, ia berharap kedepannya bisa rutin menyelenggarakan even tersebut terutama untuk menyemarakkan anniversary Dapur Anggrek Jingga.

"Kedepannya anniversary di bulan Januari, semoga bisa kita laksanakan lagi even ini," kata dia.

Ia berharap, Dapur Anggrek Jingga bisa dikenal oleh seluruh kalangan masyarakat, baik menengah ke bawah sampai menengah ke atas. Karena di resto ini ada bermacam menu, mulai dari menu tradisional hingga seafood. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: