Gegerkan Jepang Belanda! 2 Pemain Cerezo Osaka dan Bek Ajak Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia? Siapa?

Gegerkan Jepang Belanda! 2 Pemain Cerezo Osaka dan Bek Ajak Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia? Siapa?

Gegerkan Jepang Belanda! 2 Pemain Cerezo Osaka dan Bek Ajak Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia? Siapa?-SUARA TIMNAS GARUDA-Youtube

Setelah naik ke tim senior pada tahun 2018, Reijnders sempat dipinjamkan ke Jong Utrecht pada musim 2022-2023. Pada musim 2023-2024, ia tampil dalam 32 pertandingan bersama PEC Zwolle dan mencetak tiga gol serta satu assist.

Reijnders, yang juga berdarah campuran Belanda dan Indonesia, memiliki kemampuan bermain di lini tengah serta sebagai winger di kedua sisi. Adik dari gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders, ini telah lama menjadi perhatian PSSI dan tampaknya tidak bisa menolak panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kehadiran Tristan Gooijer dan Eliano Reijnders tentunya akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia. Kedua pemain ini memiliki kualitas tinggi dan pengalaman bermain di liga profesional Eropa yang dapat memberikan dimensi baru bagi permainan Timnas.

Jika proses naturalisasi berjalan lancar, mereka diharapkan dapat berkontribusi dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Kolaborasi Media Jadi Strategi Adaptasi Perubahan Zaman

BACA JUGA:Alarm Bagi Timnas Indonesia! Vietnam Bisa Kebut Naturalisasi jebolan Timnas Prancis, Siapa?

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 baru saja meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024 dengan kemenangan 1-0 atas Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, perhatian publik Indonesia tertuju pada performa striker Arkhan Kaka. Arkhan, yang baru berusia 16 tahun, mendapatkan kritik tajam dari netizen yang merasa kecewa dengan penampilannya di turnamen tersebut.

Ayah Arkhan Kaka, Purwanto, memberikan pesan motivasi kepada putranya untuk tetap tenang, fokus, dan bersemangat dalam berlatih. Dia mengingatkan kepada Arkhan bahwa kritik adalah bagian dari proses belajar dan penting untuk tetap semangat serta bekerja keras.

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19, juga memberikan dukungan kepada Arkhan Kaka. Menurutnya, penting untuk menjaga fokus dan tetap belajar dari pengalaman.

BACA JUGA:PSSI Gercep! 2 Pemain Deal Resmi Dinaturalisasi, Bintang Belanda Ini Bikin Ngeri Timnas Indonesia

BACA JUGA:Langkah Sigap PSSI! Shin Tae-yong Kembali Dapatkan Amunisi Baru Calon Striker Timnas Indonesia, Siapa?

Indra Sjafri menekankan bahwa Arkhan Kaka masih sangat muda dan baru berusia 16 tahun, sehingga kritik yang diterimanya adalah bagian dari proses pengembangan.

Indra Sjafri dikenal sebagai salah satu pelatih sukses di Indonesia dengan berbagai gelar juara untuk kelompok umur, termasuk yang terbaru untuk Timnas Indonesia U-19.

Ia percaya bahwa pengalaman di Piala AFF U-19 akan menjadi pembelajaran yang baik dan menjadi bekal persiapan untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: