Dibimbing Master Matematika Setiawan, Guru di Batang Diharap Perkuat Kemampuan Numerasi Siswa

Dibimbing Master Matematika Setiawan, Guru di Batang Diharap Perkuat Kemampuan Numerasi Siswa

Pj Bupati Batang saat menghadiri Seminar Matematika Indonesia Kabupaten Batang di Hotel Park side Mandarin Pekalongan-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Pj Bupati BATANG, Lani Dwi Rejeki turut menghadiri kegiatan Seminar Matematika Indonesia Kabupaten BATANG, yang digelar di Hotel Parkside Mandarin Pekalongan, Senin 5 Agustus 2024. Seminar ini turut menghadirkan Direktur Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Matematika Indonesia, Setiawan atau yang kerap disapa Master Setiawan. 

Lani berharap hadirnya Master Setiawan ini bisa memperkuat kemampuan Numerasi siswa. Lewat bimbingan yang diberikan kepada sekitar 900 guru se Kabupaten Batang, dari jenjang TK, SD dan SMP. 

BACA JUGA:Merdeka, Pemkab Batang Bagikan 13.600 Bendera Merah Putih Peringati HUT ke-79 RI

"Harapan kami kemampuan Numerasi khususnya untuk pelajar Kabupaten Batang bisa meningkat, melalui guru yang telah mendapatkan pembinaan lewat seminar ini," jelasnya. 

Lani juga turut mengapresiasi guru yang sudah mengikuti kegiatan ini. Ia berharap nantinya guru yang sudah mendapatkan materi, bisa menyebar luaskan materi ke rekan guru lainnya. 

BACA JUGA:Marak Anak-anak Cuci Darah, Ini Imbauan Dokter Spesialis Anak RSUD Batang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang, Bambang Suryantoro S menyebut kegiatan ini jadi inovasi agar pembelajaran Matematika lebih mudah dipahami. 

BACA JUGA:KITB Sudah Beroperasi, Pemkab Batang Diminta Kebut Sektor Transportasi Pendukung

"Menurut kami penting sekali materi ini. Apalagi metode dan materi yang diajarkan sangat mudah diajarkan ke anak. Sehingga anak nantinya dalam berhitung cepat lebih gampang. Yang ini berbeda, tidak pakai jari, tapi pakai rumus-rumus tertentu yang mudah diaplikasikan," jelas Bambang. 

Pihaknya berharap lewat kegiatan ini nantinya bisa segera diimplementasikan dalam pembelajaran anak. Selain itu bisa turut dikembangkan dalam kelompok kerja guru (KKG), atau Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) Matematika. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: