Rayakan Kemerdekaan, SDN Proyonanggan 14 Batang Gandeng Wali Murid Ajak Siswa Cinta Tanah Air

Rayakan Kemerdekaan, SDN Proyonanggan 14 Batang Gandeng Wali Murid Ajak Siswa Cinta Tanah Air

Rayakan Kemerdekaan, SDN Proyonanggan 14 Batang Gandeng Wali Murid Ajak Siswa Cinta Tanah Air-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Momen peringatan HUT RI Ke-79 dimanfaatkan SDN Proyonanggan 14 BATANG dengan menggelar Pawai Merah Putih diikuti oleh semua siswa SDN Proyonanggan 14, guru dan paguyuban wali murid dengan memakai kostum merah putihputih, Jumat 16 Agustus 2024.

Pawai ini diharapkan jadi wadah untuk menunjukkan kecintaan warga sekolah terhadap tanah air Indonesia.

"Kami sengaja libatkan orang tua murid dalam kegiatan ini. Ini menunjukkan sinergi kami dalam mendukung pembelajaran anak. Dimana dalam kegiatan ini anak diajak untuk lebih cinta tanah air dan bangga menjadi warga Indonesia," ujar Kepala SDN Proyonanggan 14 Batang, Mahmudah.

BACA JUGA:Hotel Sendang Sari Batang Semarakkan Kemerdekaan dengan Aksi Donor Darah

Selain itu juga turut digelar aneka lomba khas agustusan. Mulai dari lomba makan kerupuk, balap kelereng, mengeluarkan bola dalam kardus, hingga memasukkan paku ke dalam botol, Kamis 15 Agustus 2024.

Lomba ini diharapkan dapat melatih kepercayaan diri dan juga semangat juang para siswa. Sehingga mereka bisa lebih menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Optimalkan PTSP, Lapas Batang Mudahkan Layanan Bagi WBP dan Pengunjung

"Tujuan diadakan lomba untuk meningkatkan semangat juang para siswa, melatih anak untuk percaya diri, melatih anak untuk kerjasama dalam tim. Kami harap lewat ini, mereka lebih mengerti arti perjuangan para pahlawan, dan bisa mengisi kemerdekaan RI ini dengan berbagai kegiatan positif," harapnya. 

Wali murid SDN Proyonanggan 14 Batang, Lia Elfiana mengaku senang bisa dilibatkan dalam kegiatan sekolah bersama paguyuban orang tua. Pihaknya pun turut mendukung agenda yang diadakan oleh SDN Proyonanggan 14. 

BACA JUGA:PMB Ajak Masyarakat Eksplorasi Fakta-fakta Tersembunyi Sejarah Kabupaten Batang

"Rekan wali murid juga antusias sekali ikut meramaikan pawai dengan menbawa drumband menggunakan alat rumah tangga. Paguyuban sangat kompak latihan setiap hari di sekolah demi lancarnya kegiatan pawai. Besar harapan sekolah bisa selalu saling mendukung dan kolaborasi antar warga sekolah demi kemajuan SDN Proyonanggan 14," tandasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: