Wajib Dilakukan, 5 Cara Merawat Motor Matic Setelah Touring Ini Jangan Sampai Terlupakan, Daripada Menyesal!

Wajib Dilakukan, 5 Cara Merawat Motor Matic Setelah Touring Ini Jangan Sampai Terlupakan, Daripada Menyesal!

cara merawat motor matic setelah touring--Youtube/jiwaotomotif

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jika kamu baru saja pulang touring dengan motor matic, beberapa cara merawat motor matic setelah touring ini perlu kamu perhatikan.

Perjalanan jauh atau touring memang sangat menyenangkan, namun jangan sampai terlena untuk melakukan beberapa pengecekan pada kondisi motor yang digunakan.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara merawat motor matic setelah touring, simak sampai selesai ya untuk menjaga performanya.

BACA JUGA:Rasakan Sensasi Berkendara Menyenangkan dengan 5 Mobil Matic yang Kuat Melewati Tanjakan

BACA JUGA:Bahaya Bikers Berkendara Melawan Arus

1. Memeriksa Ban

Cara merawat motor matic setelah touring, yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan memeriksa ban pada motormu yang sudah selesai dipakai touring.

Kamu bisa melakukan pemeriksaan pada kondisi ban, mencakup tekanan udara, ketebalan alur dan juga pastikan apakah ada yang sobek atau tidak.

Guna memeriksa kondisi ban ini, kamu bisa menggunakan bantuan alat bernama TWI atau Tread Wear Indicator, yang dapat digunakan untuk memeriksa ketebalan alur.

Perhatikan dengan benar dan seksama, apakah permukaan ban sudah menyentuh tanda panah atau belum, jika sudah menyentuh kamu harus segera menggantinya dengan ban baru.

BACA JUGA:5 Mobil Pick-up Terbaik yang Tangguh untuk Diajak Offroad pada Segala Medan, Ada Toyota Hilux Double Cabin

BACA JUGA:Solusi Terbaik! Inilah 5 Rekomendasi Oli Motor yang Cocok untuk Yamaha NMAX, Harganya Cuma Rp 50 Ribuan

2. Mencuci dan Membersihkan Motor

Selanjutnya, setelah melakukan perjalanan jarak jauh atau touring kamu bisa membersihkan motormu dari debu-debu yang menempel pada motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: