Inilah Jurusan Formasi CPNS 2024 yang paling Banyak Dibutuhkan, Peluang Lolos Lebih Besar

Inilah Jurusan Formasi CPNS 2024 yang paling Banyak Dibutuhkan, Peluang Lolos Lebih Besar

Inilah Jurusan Formasi CPNS 2024 yang paling Banyak Dibutuhkan, Peluang Lolos Lebih Besar-Hawe-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa jurusan formasi CPNS 2024 yang paling banyak dibutuhkan.

Pada kesempatan kali ini, artikel ini akan membagikan informasi penting terkait CPNS 2024, khususnya mengenai jurusan-jurusan yang dibutuhkan oleh pemerintah dalam rekrutmen tahun ini.

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya apakah jurusan kalian termasuk ke dalam formasi yang dibutuhkan atau tidak. Tenang saja, ada banyak formasi yang dibuka, sehingga banyak jurusan yang akan diterima.

Dilansir dari kanal Youtube Hawe pada hari Jumat (30/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai beberapa jurusan formasi CPNS 2024 yang paling banyak dibutuhkan.

BACA JUGA:Diesnatalis ke-43, Unikal Gelar Internasional Community Service Program di Desa Purworejo

BACA JUGA:7 Alasan Mengapa Perawat Menjadi Pekerjaan yang Banyak Diminati

Jurusan Formasi CPNS 2024 yang paling Banyak Dibutuhkan

Sebelum kita masuk ke pembahasan lebih lanjut mengenai jurusan yang dibutuhkan, penting untuk mengetahui jumlah kebutuhan CPNS 2024.

Berdasarkan pernyataan dari Menpan RB, saat ini pemerintah masih membutuhkan sekitar 2,3 juta Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Pada tahun 2024, pemerintah telah menyetujui pembukaan 1,2 juta formasi CPNS yang akan tersebar di berbagai instansi pusat dan daerah, termasuk penempatan di Ibu Kota Nusantara yang baru.

Berikut ini adalah beberapa bidang studi yang paling dibutuhkan dalam rekrutmen CPNS 2024:

1. Bidang Perencanaan dan Tata Kota

Jurusan yang dibutuhkan dalam bidang ini meliputi Teknik Sipil, Planologi, Arsitektur, Teknik Landscape dan Teknik Geodesi.

BACA JUGA:Inilah Formasi CPNS 2024 Lulusan SMA yang Sepi Peminat, Peluang Besar, Gaji Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: