Pelaksanaan Gladi ANBK MTs Tahun 2024 Kabupaten Pekalongan Berjalan Lancar

Pelaksanaan Gladi ANBK MTs Tahun 2024 Kabupaten Pekalongan Berjalan Lancar

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan H. Moh. Irkham memantau pelaksanaan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Posko ANBK Kankemenag Kab. Pekalongan pada 36 Madrasah Tsanawiyah (MTs) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan.

Berdasarkan laporan koordinator tim teknis MTs dan proktor masing-masing madrasah berjalan lancar dalam 2 sesi. 

"Alhamdulillah Gladi Bersih di madrasah-madrasah bisa berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

Pelaksanaan Gladi ANBK ini di maksudkan untuk mencoba kekuatan aplikasi ANBK dan siswa agar familiar dengan aplikasi tersebut. Gladi bersih di bagi menjadi 2 gelombang, yakni gelombang 1 Senin-Selasa, 02-03 September 2024 dan gelombang 2 Rabu-Kamis, 04-05 September 2024.

"Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) guna meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. ANBK terdiri dari tiga instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi dan Numerasi, Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar," tuturnya.

Menurut Kasi Penma "Mumpung ini masih gladi jadi jika ada kekurangan atau kendala yang sifatnya teknis bisa segera dilaporkan agar segera dicarikan solusi yang tepat. Mudah-mudahan saat pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya bisa berjalan baik dan lancar," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: