Pandemi, 3 Jalan di Kelurahan Bandengan Tetap Diperbaiki

Pandemi, 3 Jalan di Kelurahan  Bandengan Tetap Diperbaiki

BANDENGAN - Kendati memiliki keterbatasan anggaran dalam hal pembangunan infrastuktur karena sebagian anggaran dialihkan untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan aparat Kelurahan Bandengan untuk merealisasikan pembangunan jalan di 3 gang atau RT yang ada di wilayahnya.

Selaku Lurah Bandengan, Muhammad Abidin ketika ditemui di kantornya, Kamis (13/8/2020) mengungkapkan bahwa setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, maka 3 gang di 3 RT dan RW tersebut akan segera dilakukan perbaikan jalan dalam minggu ini.

"Semalam rembuk dengan LPM koordinasi sama RT tempat wilayah yang dapat program yaitu RT 1, RW 5 untuk yang tadinya usulannya pengecoran jadi paving. Terus yang RT 3 RW 3 masih utuh untuk pengecoran, terus yang satunya RT 2 RW 5 paving juga," ungkapnya.

Salah satu alasan penggunaan Paving untuk perbaikan jalan adalah karena dinilai paling ramah lingkungan, serta penyerapan udara dan air lebih mudah daripada menggunakan aspal dan cor.

"Paving dinilai lebih bagus karena penguapan, penyerapan airnya juga bagus, terus lebih mudah kalau warga ingin pasang saluran atau pamsimas atau PDAM itu lebih mudah. Makanya ini programnya unggul," jelasnya.

Adapun anggaran yang digunakan, kata dia, diambil dari anggaran kelurahan kendati dananya kecil. "Kalau yang lainnya tahun kemarin kan 357 juta dianggarkan sekarang tinggal 84 jtaan saja. Karena untuk penanganan covid dan lainnya," terang abidin.

Perbaikan jalan di 3 gang tersebut dilakukan karena postur dan kontur jalanan sudah sangat rusak akibat genangan air dari banjir rob. "Iya kan habis kena rob, banjir semua jadi jalannya rusak. Jadi sangat perlu perbaikan segera, cuman karena masih keterbatasan dana makanya cuman 3 gang dulu. Karena itu udah parah. Jadi pakai skala prioritas. Mudah-mudahan nanti dalam waktu dekat, di bulan September dari programnya anggota dewan juga turun. Fix mulai minggu ini. Tapi kalau lihat semalam antusias. mudah-mudahan betul-betul antusias untuk memperbaiki jalan di kelurahan Bandengan ini," tutupnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: