15.000 BTS Smartfren Di Jawa Tengah Siap Layani 5 Juta Pelanggan Setia

15.000 BTS Smartfren Di Jawa Tengah Siap Layani 5 Juta Pelanggan Setia

Semarang - Untuk lebih memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan setianya di Jawa Tengah, Smartfren sudah menyiapkan 15 ribu BTS. Jumlah pelanggan aktif yang selalu melakukan top up tiap bulan saat ini tercatat 5 juta pelanggan.

VP Network Operations Smartfren Agus Rohmat menjelaskan, jaringan Smartfren telah mencakup hampir 94 persen jalur utama di pulau Jawa. Cakupan jaringan untuk Jalur Via Tol Trans Jawa sudah mencapai hampir 98 persen, sedangkan untuk jalur selatan sudah tercakup sekitar 90 persen.

"Kalau jalur selatan beberapa persen tidak ada populasi. Kita belum pasang jaringan, nanti kedepannya kita liat perkembangannya," kata Agus Rohmat di Semarang, kamis (10/11/2022).

Besarnya populasi pada wilayah Jawa lantas membutuhkan kapasitas jaringan yang lebih besar. Lebih dari 1.200 BTS telah ditempatkan di wilayah Jawa mulai dari ujung Merak hingga Malang.
Terkait dengan adanya penambahan jumlah BTS, Agus mengatakan, Smartfren akan fokus pada pertumbuhan kapasitas seiring dengan adanya peningkatan jumlah traffic dan pengguna. Manajemen akan melihat wilayah mana yang membutuhkan penambahan BTS untuk mendukung peningkatan kapasitas.

"Di Jawa Tengah, Smartfren sudah memiliki 15 ribu BTS, yang siap melayani 5 juta pelanggan. Jawa Tengah memiliki jumlah BTS terbanyak dibandingkan dengan wilayah lainnya, karena Jawa Tengah selain memiliki jumlah pelanggan yang besar, juga menjadi titik singgah penjalanan" tambah Agus.

Selain kekuatan jaringan, Smartfren juga kembali meluncurkan paket terbarunya, Smartfren Kuota 3 GB sebagai pilihan terbaru yang memperkuat paket Unlimited Nonstop.

Paket data terbaru ini bisa dinikmati dengan harga lebih terjangkau Rp15.000 dalam bentuk kartu perdana maupun isi ulang paket data yang bisa diperoleh di outlet-outlet terdekat serta aplikasi MySmartfren.

Dengan paket ini, pelanggan bisa menikmati Smartfren Kuota 3 GB dengan masa aktif 15 hari, serta banyak manfaat dan bonus menarik. Bahkan setelah kuota utama habis, pelanggan paket Unlimited Nonstop bisa terus mengakses aplikasi-aplikasi penting untuk chatting, memesan ojek online, belanja online, serta dompet digital.

Seluruh pelanggan paket Unlimited Nonstop serta varian Kuota 3 GB ini otomatis bisa menikmati panggilan telepon gratis berkualitas HD ke seluruh nomor Smartfren.
Paket ini juga sudah dilengkapi fitur anti potong pulsa sehingga pelanggan tidak perlu khawatir pulsa terpotong.

Setelah kuota utama dan bonus kuota di paket ini habis, pelanggan tetap bisa mengakses internet dengan kecepatan yang disesuaikan. Selain itu aplikasi berikut ini bisa tetap diakses dengan kecepatan normal, yaitu: WhatsApp, Line, Discord, Gojek, Grab, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, Dana, OVO dan LinkAja.
Pelanggan Smartfren bisa menikmati keuntungan besar dari setiap transaksi isi ulang yang dilakukan Cukup dengan install aplikasi MySmartfren yang sudah tersedia di iOS dan Android, maka setiap melakukan transaksi akan mendapatkan SmartPoin. Setiap SmartPoin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah menarik, mulai dari pulsa dan paket data, hingga potongan harga yang bisa digunakan saat belanja online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: