4 Makanan yang Dilarang untuk Penderita Paru-Paru Basah, Yuk Hindari Agar Tidak Semakin Parah!

4 Makanan yang Dilarang untuk Penderita Paru-Paru Basah, Yuk Hindari Agar Tidak Semakin Parah!

makanan yang dilarang untuk penderita paru-paru basah-ilustrasi makanan yang dilarang untuk penderita paru-paru basah-youtube.com

Nah, di sini kami akan memberikan informasi daftar makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita paru-paru basah. Adapun daftar makanan yang dilarang untuk penderita paru-paru basah yakni sebagai berikut.

1. Makanan Tinggi Garam

Daftar makanan yang dilarang untuk penderita paru-paru basah yang pertama adalah makanan yang mengandung tinggi garam atau garam berlebihan.

Hal ini diakrenakan, garam marupakan bahan yang mengandung natrium yang tinggi ini dapat menyebabkan retensi cairan atau kelebihan air dalam tubuh.

BACA JUGA:Ini Dia 8 Buah untuk Meningkatkan Daya Imun yang Aman dikonsumi Anak-Anak Hingga Lansia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:Manfaat Kucai untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui! Bisa untuk Kesehatan Kulit Lho

Kelebihan air dalam tubuh ini dapat menimbulkan masalah pernapasan dan tentunya dapat mempengaruhi pasien infeksi paru-paru.

Selain makanan yang tinggi garam, penderita paru-paru basah ini juga tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan atau bumbu instan yang kaya akan micin atau msg.

Sebagai pengganti garam, pasien paru-paru basah bisa mengganti asupan garam ini dengan menggunakan bumbu dan rempah-rempah lainnya untuk menambah cita rasa lezat dalam makanan.

2. Makanan Beku

Selain makanan tinggi garam, penderita paru-paru basah juga dilarang mengonsumsi makanan beku seperti daging yang diawetkan.

BACA JUGA:Inilah Gejala dan 4 Cara Mencegah Paru-Paru Basah pada Anak yang Efektif Agar Terjauh dari Penyakit Ini!

BACA JUGA:Awas! Yuk Ketahui 12 Gejala Paru-Paru Basah pada Anak dan Cara Mengatasinya Sejak Dini Sebelum Parah

Sebab, daging yang diawetkan ini mengandung nitrat yang mana merupakan zat aditif yang berbagai bagi tubuh  yang dapat memicu peradangan pada paru-paru.

3. Makanan yang Digoreng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: