Puluhan Peserta Ramaikan Turnamen Catur Muslich Gaus Cup 2024

Puluhan Peserta Ramaikan Turnamen Catur Muslich Gaus Cup 2024

Ramai- Puluhan peserta ramaikan turnamen catur Muslich Gaus Cup 2024 yang berlangsung di Bento Kopi, Warungasam, Batang, Minggu (15/9/2024).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

Radarpekalongan.co.id- Sebanyak 79 orang peserta dari kalangan anak-anak, remaja dan orang dewasa  ramaikan turnamen catur Muslich Gaus Cup 2024, yang berlangsung di Bento Kopi, Warungasem, Batang, Minggu (15/9/2024).

BACA JUGA:Gelar Pagelaran Wayang di Batang, MPR RI Minta Masyarakat Bisa Jaga Persatuan dalam Pilkada Serentak

Turnamen catur cepat 10+3 yang digelar untuk umum kategori non master ini merupakan inisiatif dari dr. Rizky Pratama Gaus. Tujuan menggelar kegiatan ini tak lain untuk mengenang ayahanda tercinta yang memiliki hobi bermain catur.

BACA JUGA:Bupati Fadia Arafiq Hadiri Pengajian Ahad Pagi, Tegaskan Pentingnya Silaturahmi dan Dukungan bagi Muhammadiyah

"Turnamen Catur Muslich Gaus sendiri saya dedikasikan untuk almarhum papi saya. Sehingga nama beliau saya jadikan nama untuk turnamen catur kali ini," ungkap dr. Rizky.

Memiliki kegemaran yang serupa yakni bermain catur, dr.Rizky mengaku ini wujud bakti dia selain mendoakan orang tua juga ingin mengembangkan bidang olahraga catur di daerah setempat.

BACA JUGA:6.000 Anak Paud Aisyiyah dan Orang Tua Meriahkan Senam Massal dan Montase di Pekalongan

"Ini wujud kasih sayang saya kepada almarhum. Juga sekaligus sebagai rangka meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga catur. Sehingga acara ini di buka untuk umum, dari semua kalangan ada anak-anak hingga dewasa. Bahkan tak hanya dari Pekalongan, Batang saja, namun luar kota pun juga ada," jelas dokter muda asli Bandung, Jawa Barat yang saat ini tengah bekerja di RS Siti Khodijah dan Puskesmas Bendan Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Kamtibmas saat Pilkada 2024, Ini Langkah Polres Pekalongan

Olahraga catur sendiri bukan sekedar permainan melainkan sebuah latihan asah otak yang dituntut untuk memiliki strategi, taktik hingga konsentrasi tinggi untuk menjadi pemenang.

Sehingga wajar jika pihak penyelenggara juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik. Mulai dari tiga besar juara pertama dengan hadiah uang tunai hingga aneka hadiah hiburan juga disiapkan.

BACA JUGA:Usung Tema Tradisional Nusantara, Hotel Santika Pekalongan Keluarkan Menu Unik Yang Bikin Jatuh Hati

"Meski masih berskala kecil saya tidak menyangka akan disambut antusias luar biasa dari para peserta. Sehingga tidak menutup kemungkinan ini akan berlanjut di tahun yang akan datang dengan hadiah yang lebih besar kembali," tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: