Kisah Kebangkitan Indonesia Pernah Terpaut 81 Posisi dari Vietnam Kini Cuma Berjarak 13 Peringkat

Kisah Kebangkitan Indonesia Pernah Terpaut 81 Posisi dari Vietnam Kini Cuma Berjarak 13 Peringkat

Kisah Kebangkitan Indonesia Pernah Terpaut 81 Posisi dari Vietnam Kini Cuma Berjarak 13 Peringkat-CERITA BOLA-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai kisah kebangkitan Indonesia pernah terpaut 81 posisi dari Vietnam kini cuma berjarak 13 peringkat.

Selama periode 2019 hingga 2023, Timnas Indonesia berada di bawah bayang-bayang Timnas Vietnam, yang kala itu diasuh oleh pelatih Park Hang-seo.

Dalam lima pertemuan di berbagai ajang, termasuk kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF, Timnas Indonesia hanya mampu meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Pada Mei 2021, dalam pertandingan pertama Shin Tae-yong sebagai pelatih, Timnas Indonesia menempati peringkat 173 dunia, terpaut 81 posisi dari Vietnam yang berada di peringkat 92.

Dilansir RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube CERITA BOLA pada Jumat (20/9), berikut ini adalah pembahasan mengenai kisah kebangkitan Indonesia pernah terpaut 81 posisi dari Vietnam kini cuma berjarak 13 peringkat

BACA JUGA:Beri Naturalisasi Pemain Sepak Bola, Kemenkumham Dukung Jalan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Yeom Ki Hun Siap Blusukan ke Belanda, Posisi Marselino Terancam, Tekad Miliano Wujudkan Mimpi Ayahnya

Titik Balik di Awal 2023

Titik balik bagi Timnas Indonesia muncul pada awal 2023. Setelah ditinggal Park Hang-seo, Vietnam mengalami penurunan performa, sementara Timnas Indonesia mulai menunjukkan kemajuan di bawah Shin Tae-yong.

Proyek naturalisasi pemain, termasuk mendatangkan talenta dari Eropa, menjadi salah satu faktor penting dalam kebangkitan Timnas Indonesia.

Hasilnya, mereka berhasil mencapai babak 16 besar Piala Asia dan kini berlaga di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Performa Vietnam Menurun

Di sisi lain, performa Vietnam merosot drastis sejak dilatih oleh Philippe Troussier. Dalam lima pertandingan menjelang Piala Asia 2023, Vietnam hanya mampu meraih satu kemenangan dan empat kekalahan.

BACA JUGA:30 Nama Diumumkan! Jens Raven dan Welber Jardim Siap Bela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: