Menarik Dikunjungi, 5 Destinasi Wisata di Temanggung yang Menarik Ini Cocok untuk Menghabiskan Akhir Pekan!

Menarik Dikunjungi, 5 Destinasi Wisata di Temanggung yang Menarik Ini Cocok untuk Menghabiskan Akhir Pekan!

destinasi wisata di Temanggung yang menarik--Instagram/temanggungscenery

Selanjutnya ada Embung Kledung, yang juga menjadi salah satu tempat wisata di Temanggung yang tidak pernah sepi para pengunjung.

Embung Kledung ini, berlokasi di antara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro, cocok banget untuk kamu kunjungi ketika akhir pekan bersama keluarga.

Ketika sedang berada di Embung Kledung ini, kamu bisa melihat secara langsung kedua gunung tersebut dengan sangat jelas.

Selain bisa menikmati udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah, kamu juga bisa memanfaatkan beberapa spot foto yang ada disini.

BACA JUGA:Ajak Si Kecil Kesini, 5 Tempat Wisata di Pemalang yang Indah Ini Nyaman Bagi Anak Tiketnya Murah!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Romantis dan Hits di Semarang untuk Liburan Asyik Menjelang Akhir Tahun

3. Umbul Jumprit

Rekomendasi destinasi wisata di Temanggung yang menarik, selanjutnya ada Umbul Jumprit yang lokasinya berada di lereng Gunung Sindoro.

Umbul Jumprit ini, merupakan sebuah tempat wisata yang pengunjungnya dapat menikmati mata air yang dulunya merupakan sebuah tempat pertapaan salah satu empu di masa Kerajaan Majapahit.

Selain menawarkan pemandangan yang indah, Umbul Jumprit ini juga sering dijadikan sebuah tempat untuk melakukan hal-hal spiritual oleh pengunjung.

Kabarnya, air berkah yang dijadikan perayaan hari Waisak di Borobudur setiap tahunnya, diambil langsung dari Umbul Jumprit ini.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata yang Romantis di Karimunjawa, Cocok Buat yang Punya Pasangan Nih

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Wonosobo untuk Anak Terbaru yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

4. Situs Liyangan

Selanjutnya ada Situs Liyangan, yang merupakan salah satu tempat wisata di Temanggung yang berada di bawah lereng Gunung Sindoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: