5 Bahaya Saat Tidur Lampu Menyala dengan Terang untuk Kesehatan, Hal Sepele yang Dapat Merusak Tubuh!

5 Bahaya Saat Tidur Lampu Menyala dengan Terang untuk Kesehatan, Hal Sepele yang Dapat Merusak Tubuh!

bahaya saat tidur lampu menyala dengan terang untuk kesehatan-ilustrasi tidur dengan lampu menyala terang-freepik.com

Selain itu, hormon melatonin ini juga berperan penting untuk mengontrol berbagai fungsi tubuh vital lainnya seperti mengontrol tekanan darah, reproduksi, hingga mencegah inflamasi.

BACA JUGA:Badan Mudah Lemas? Inilah 5 Buah untuk Meningkatkan Stamina Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:Manfaat Air Rebusan Daun Kelor untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas, Bisa Menghambat Penuaan Dini Lho!

Nah, sebuah penelitisn di Boston, Amerika Swrikan menyatakan bahwa tidur di tempat dengan pencahayaan yang terang ini dapat mengganggu produksi hormon melatonin tersebut.

Paparan cahaya yang terang akan mempersingkat produk hormon melatonin hingga 90 menit, sehingga produksi hormon melatonin ini juga akan berkurang hingga lebih dari 50%.

3. Masalah Kesehatan Jantung

Tidur di cahaya yang redup masih dapat mempengaruhi fungsi jantung, apalagi tidur di tempat dengan pencahayaan lampu yang terang ya?

Tidur malam dengan lampu yang menyala dengan terang ini terbukti dapat meningkatkan detak jantung, sehingga jantung akan bekerja lebih ekstra dan tentunya lama kelamaan fungsi kerja jantung akan bermasalah.

BACA JUGA:Manfaat Kucai untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui! Bisa untuk Kesehatan Kulit Lho

BACA JUGA:Manfaat Daun Kucai Bagi Tubuh dan Cara Membuat Makanan jadi Nikmat

Dengan kerja jantung yang bermasalah, tentunya secara otomatis akan muncul berbagai penyakit yang berbahaya untuk kesehatan, salah satunya adalah tekanan darah tinggi.

Untuk itulah agar kita terhindar dari risiko permasalahan jantung, kalian disarankan untuk meminimalkan atau menghilangkan paparan cahaya di malam hari dan meningkatkan paparan sinar matahari alami di pagi dan siang hari.

4. Menyebabkan Sakit Migrain

Siapa nih yang biasa mengalami migrain? Hal tersebut bisa jadi dikarenakan efek bahaya saat tidur lampu menyala dengan terang lho.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa tidur dengan lampu menyala akan membuat siklus tidur kalian berantakan dan kalian tidak bisa mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: