Ini Jawaban Ketua Umum PSSI Erick Thohir Soal Naturalisasi Timnas Indonesia

Ini Jawaban Ketua Umum PSSI Erick Thohir Soal Naturalisasi Timnas Indonesia

Ini Jawaban Ketua Umum PSSI Erick Thohir Soal Naturalisasi Timnas Indonesia-Erick Thohir-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai jawaban ketua umum PSSI Erick Thohir soal naturalisasi Timnas Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, naturalisasi pemain sepak bola telah menjadi salah satu strategi yang dilakukan oleh banyak negara, termasuk Indonesia, untuk dapat meningkatkan performa tim nasional.

Namun, munculnya kritik terhadap program tersebut sering kali mempertanyakan loyalitas dan kecintaan para pemain naturalisasi terhadap Indonesia.

Dalam konteks ini, PSSI, melalui salah satu perwakilannya, menegaskan bahwa pemain naturalisasi sangat mencintai Indonesia dan tak perlu diragukan lagi semangat merah putih mereka.

Dilansir RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube Erick Thohir pada Sabtu (21/9), berikut ini adalah pembahasan mengenai jawaban ketua umum PSSI Erick Thohir soal naturalisasi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:DPR Kritik Naturalisasi Timnas Indonesia, Erick Thohir Singgung Cara Spanyol Hingga Italia

BACA JUGA:Profil Eko Agus Sugiharto, Wasit yang Ditinju Pemain Sulteng di PON Ternyata Seorang Guru Penjas

Aturan FIFA dan Praktik Naturalisasi

FIFA memberikan ruang yang cukup terbuka bagi setiap negara untuk melakukan naturalisasi pemain, asalkan pemain tersebut memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Beberapa syarat tersebut mencakup bahwa pemain yang dinaturalisasi telah bermain di liga domestik negara tersebut selama minimal lima tahun atau memiliki hubungan darah dengan negara itu melalui orang tua, kakek, atau nenek.

Dalam dunia sepak bola global, praktik naturalisasi bukanlah hal yang baru. Banyak negara menggunakan strategi ini untuk dapat memperkuat timnas mereka.

Contoh nyata adalah tim nasional Belanda, yang banyak diperkuat oleh pemain keturunan Suriname.

BACA JUGA:Adu Skuad Timnas Indonesia VS Bahrain! Misi Balas Dendam Kekalahan Kelam 10-0

BACA JUGA:Jepang Ketar-Ketir! PSSI Datangkan Striker Grade A untuk Gabung Timnas Indonesia, Siapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: