Keseruan Kegiatan Mekanik Ahass Cendana Mekar Wangi Mengajar

Keseruan Kegiatan Mekanik Ahass Cendana Mekar Wangi Mengajar

Keseruan- Keseruan para mekanik Ahass Cendana Mekar Wangi Wiradesa mengajar di sekolah-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

Radarpekalongan.co.id-  Dalam upaya memberikan pengetahuan teknis perawatan dan perbaikan sepeda motor kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pekalongan,  Mekanik Ahass Cendana Mekar Wangi Wiradesa datang mengajar di sekolah.

BACA JUGA:Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Melakukan Peletakan Batu Pertama Mushola Dukuh Semonet

Salah satunya dengan turut menggandeng  SMK Gondang, Kabupaten Pekalongan para mekanik handal Ahass Cendana Mekar Wangi Wiradesa memberikan materi dasar teknis sepeda motor kepada puluhan pelajar disana.

BACA JUGA:Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Serahkan Hibah Ambulans kepada Muhammadiyah Wiradesa

"Ini merupakan bagian kegiatan dari bengkel Ahass kami dalam upaya memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang hal teknis sepeda motor, sebagai pelengkap materi yang sudah disampaikan oleh Guru melalui kegiatan belajar di sekolah," ujar Tim promosi dealer setempat, Yudhi Teguh Prasetyo, saat dikonfirmasi, Sabtu (21/9/2024).

BACA JUGA:5 Desa Wisata di Kebumen yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Keluarga

Dengan mendatangkan pemateri langsung dari para mekanik handal Ahass, tentu materi yang disampaikan lebih menyenangkan dan ringan. 

BACA JUGA:Pengajian Maulid Nabi, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

"Kegiatan ini juga memberikan penyegaran kepada siswa supaya tidak bosan. Karena respon agak berbeda saat materi disampaikan guru dengan disampaikan langsung oleh praktisi," jelas dia.

BACA JUGA:29 Anak Ikuti Khitanan Massal Kodim Pekalongan di Pajomblangan Pekalongan, Ini Harapan Masyarakat

Melihat antusias, pihaknya berharap sebagai siswa yang belajar tentang teknik bisnis sepeda motor tersebut mampu menjadi pribadi handal dengan skill mumpuni yang merupakan syarat wajib bisa bersaing di dunia kerja yang kompetitif. 

BACA JUGA:Sambut HUT ke-79 TNI, Kodim Pekalongan Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Karya Bakti

Melalui program kegiatan Mekanik mengajar ini tidak hanya berfokus pada siswa saja. Namun juga memberikan pelatihan langsung kepada para mekanik Ahass mengenai kemampuan Public speaking. 

BACA JUGA:Oknum Perangkat Desa Legokalong Pekalongan Diduga Tilep PBB, Warga Geruduk Balai Desa Legokalong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: