Sering Sendawa? Awas 5 Penyakit yang Ditandai dengan Bersendawa Terus Menerus yang Wajib Diwaspadai!

Sering Sendawa? Awas 5 Penyakit yang Ditandai dengan Bersendawa Terus Menerus yang Wajib Diwaspadai!

penyakit yang ditandai dengan bersendawa terus menerus-ilustrasi penyakit yang ditandai dengan bersendawa terus menerus-freepik.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Adakah penyakit yang ditandai dengan bersendawa terus menerus yang dialami setiap orang setiap harinya?

Bukan karena perut kita yang penuh dan kekenyangan, bersendawa terus menerus bisa jadi tanda-tanda ada permasalahan di dalam tubuh kalian lho.

Yups, sendawa secara terus menerus bisa jadi merupakan gejala suatu penyakit yang menyerang tubuh, terutama pada sistem pencernaan. Jadi, kalian wajib banget untuk mewaspadainya.

Lantas, apa saja penyakit yang ditandai dengan bersendawa terus menerus seharian? Yuk kita cari tahu jawabannya di sini.

BACA JUGA:Awas 6 Minuman Lezat dan Menyegarkan yang Bisa Memicu Penyakit Asam Urat dalam Tubuh, Segera Hindari Ya!

BACA JUGA:5 Buah yang Boleh Dimakan Sebelum Sarapan, Aman Meski Lambung Sedang Kosong

5 Penyakit yang Ditandai dengan Bersendawa Terus Menerus

Bersendawa terus menerus tanda-tanda penyakit atau hanya perut yang terasa kenyang? Ingat! sendawa bukan pertanda  perut kalian merasa kenyang ya guys.

Menurut pakar ahli gizi dr. Yani mengatakan bahwa bila kalian selalu bersendawa setelah makan, hal ini tidak berarti perut kalian kenyang. Hal tersebut justru merupakan tanda apa yang kita telan di tubuh tidak dikunyah dengan baik.

Menurut Yani, makan yang  tidak dikunyah dengan baik atau dengan tidak halus akan bertahan di organ pencernaan lebih lama dibandingkan dengan dikunyah dengan baik dan halus.

Nah, hal inilah yang akhirnya memicu permentasi, lalu menimbulkan gas dalam perut dan dikeluarkan dalam bentuk sendawa.

BACA JUGA:5 Buah yang Boleh Dimakan Sebelum Sarapan, Aman Meski Lambung Sedang Kosong

BACA JUGA:Ini Dia 8 Daftar Buah yang Tinggi Asam dan Bisa Bikin Sakit Lambung

Jadi dapat disimpulkanbahwa sendawa sebenarnya merupakan proses mekanisme alami tubuh dalam membuang udara atau gas yang berlebihan dari saluran pencernaan  atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: