Ratusan Kicau Mania Ikuti Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Pekalongan Cup II di Gantangan KLI Arena

Ratusan Kicau Mania Ikuti Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Pekalongan Cup II di Gantangan KLI Arena

Ratusan kicau mania mengikuti festival dan lomba burung berkicau piala Dandim 0710/Pekalongan Cup II Tahun 2024 di Gantangan KLI Arena, Peturen, Kelurahan Tirto, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan-Istimewa-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ratusan kicau mania dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan beberapa daerah lainnya di Pulau Jawa ikut memeriahkan Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Dandim 0710/Pekalongan Cup II tahun 2024.

Lomba ini digelar di gantangan KLI Arena Stadium Peturen, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0710/Pekalongan Mayor Arh Ahkmad Thohir yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan, perlombaan burung berkicau ini digelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-79 TNI tahun 2024.

Pihaknya bersyukur lomba ini diikuti banyak peserta. Dia juga mengapresiasme antusiasme seluruh peserta dalam kegiatan ini. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi baik dari wilayah Kota Pekalongan maupun dari luar Kota," jelas Kasdim Mayor Thohir.

BACA JUGA:Awas Jangan Sampai Tertipu! 5 Ciri Fisik Murai Batu Medan, Burung Kicau Termahal di Indonesia

BACA JUGA:63 Anggota Kodim Pekalongan Naik Pangkat di Hari Kesaktian Pancasila

Kasdim berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, bisa menambah kedekatan TNI dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat bisa terwujud dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Tavin Juang Putra selaku Ketua gantangan GMM KLI Arena Stadium menyampaikan, antusias kicau mania yang mengikuti Festival dan Lomba burung berkicau Piala Dandim 0710/Pekalongan Cup II tahun ini sangat tinggi dan bahkan di semua kelas yang di gelar hampir semua full peserta.

"Antusiasme kicau mania dalam mengikuti lomba burung piala Dandim 0710/Pekalongan Cup II sangat tinggi, tercatat lebih dari 440 tiket yang kita sediakan semuanya nyaris habis dan bahkan dikelas tertentu banyak yang tidak kebagian tiket," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa peserta yang hadir tidak hanya dari Kota Pekalongan saja namun ada juga perserta dari luar kota seperti dari Karawang, Tegal, Semarang, Kendal, Wonosobo dan beberapa di wilayah Jawa Tengah.

"Alhamdulillah perlombaan ini berjalan aman tertib dan sukses mudah-mudahan dengan sinergitas dan kolaborasi yang baik dengan TNI Kodim 0710/Pekalongan ke depan gelaran yang sama akan lebih baik lagi. Dirgahayu ke-79 TNI ku semoga semakin dicintai rakyat," pungkasnya.

BACA JUGA:14 Tim Ikuti Lomba PBB Piala Panglima TNI di Kodim Pekalongan

BACA JUGA:63 Anggota Kodim Pekalongan Naik Pangkat di Hari Kesaktian Pancasila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: