4 Rest Area Jalan Tol Terbaik di Jawa Tengah Dengan Fasilitas Komplit

4 Rest Area Jalan Tol Terbaik di Jawa Tengah  Dengan Fasilitas Komplit

4 Rest Area Jalan Tol Terbaik di Jawa Tengah Dengan Fasilitas Komplit--

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 4 rest area jalan tol terbaik di Jawa Tengah dengan fasilitas komplit. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Perjalanan darat di Jawa Tengah kini semakin menyenangkan. Tak hanya jalan tol yang mulus, tetapi juga tersebar sejumlah rest area dengan fasilitas lengkap yang siap memanjakan para pengendara. 

Beberapa di antaranya bahkan bisa dijadikan tempat istirahat yang unik dan Instagramable. Penasaran? Yuk, simak ulasan 4 rest area terbaik di Jawa Tengah berikut ini.

4 Rest Area Jalan Tol Terbaik di Jawa Tengah  Dengan Fasilitas Komplit

Berikut ini adalah 4 rest area jalan tol terbaik di Jawa Tengah dengan fasilitas komplit:

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata di Karawang Jawa Barat yang Menarik dan Punya Sawah Hijau Sejauh Mata Memandang

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Batang yang Punya View Mirip Bali

1. Rest Area Heritage-Banjaratma (KM 260B, Tol Pejagan-Pemalang)

Rest area jalan tol terbaik di Jawa Tengah dengan fasilitas komplit yang pertama adalah Rest Area Heritage-Banjaratma. Siapa sangka, bekas pabrik gula Banjaratma yang bersejarah kini menjelma menjadi rest area yang begitu populer. 

Bangunan-bangunan kolonialnya yang masih terjaga dengan baik menjadi daya tarik tersendiri. Di sini, Anda bisa bernostalgia dengan suasana pabrik gula sambil menikmati berbagai fasilitas modern.

Rest area ini memiliki spot foto yang menarik berupa tungku bekas pabrik gula, mesin gilas, dan bangunan-bangunan bersejarah lainnya. Selain itu, rest area ini dilengkapi beberapa fasilitas seperti area parkir luas, masjid, musala, toilet, tempat makan, dan area bermain anak.

2. Rest Area KM 456 Salatiga (Tol Semarang-Solo)

Rest area jalan tol terbaik di Jawa Tengah dengan fasilitas komplit yang kedua adalah Rest Area KM 456 Salatiga. Dikenal dengan sebutan Resta Pendopo, rest area ini menawarkan suasana yang berbeda. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Muntilan Magelang untuk Liburan Keluarga Saat Akhir Pekan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pantai Hidden Gem di Pacitan Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan

Jembatan penghubung (sky bridge) yang unik menjadi ikon dari rest area ini. Selain itu, terdapat pula berbagai fasilitas lengkap yang siap memanjakan pengunjung.

Rest area ini memiliki spot foto yang menarik berupa sky bridge, taman hijau, dan area bermain anak. Selain itu, rest area ini dilengkapi beberapa fasilitas seperti tempat makan, toko oleh-oleh, toilet, musala, dan area parkir yang luas.

3. Rest Area KM 22 (Tol Semarang-Bawen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: