Perlu Diketahui! Inilah 6 Penyebab Asam Urat Kambuh

Perlu Diketahui! Inilah 6 Penyebab Asam Urat Kambuh

Inilah 6 penyebab asam urat kambuh-Freepik-

3. Mengalami Dehidrasi

Asam urat dapat kambuh apabila penderitanya mengalami dehidrasi. Saat dehidrasi, fungsi ginjal untuk mengeluarkan asam urat akan menurun. 

Maka dari itu, jarang minum dapat memicu asam urat dan nyeri sendi yang tidak tertahankan bisa kambuh.

4. Berat Badan Berlebih 

Berat badan berlebih atau obesitas merupakan salah satu penyebab asam urat kambuh. Pasalnya, berat badan yang berlebih dapat memberi tekanan lebih di area persendian. 

Selain itu, saat peningkatan berat badan, ginjal akan kesulitan membuang asam urat berlebih. Berat badan berlebih juga dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Kadar insulin yang tinggi ini dapat meningkatkan asam urat.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Mengonsumsi Nanas Setiap Hari yang Tidak Hanya untuk Mengatasi Asam Urat

BACA JUGA:Selain Minum Obat, Inilah 5 Kebiasaan yang Dapat Mencegah Asam Urat Agar Tidak Kambuh yang Wajib Dilakukan!

5. Stres 

Stress juga dapat memicu kadar asam urat dalam tubuh naik pada sebagian orang. Dengan begitu, hindari stress supaya asam urat dan nyeri sendi tidak kambuh.

6. Mengonsumsi Obat-obatan Tertentu

Penyebab asam urat kambuh selanjutnya adalah mengonsumsi obat-obatan tertentu. Beberapa obat yang dapat memicu asam urat kambuh antara lain obat aspirin dan obat diuretik. 

Inilah 6 penyebab asam urat kambuh. Penyebab asam urat tersebut antara lain: mengonsumsi makanan yang banyak mengandung purin, mengonsumsi alkohol, mengalami dehidrasi, berat badan berlebih, stress, dan mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: