PSSI Akan Ajukan Protes ke AFC Soal Kinerja Wasit Bahrain VS Timnas Indonesia

PSSI Akan Ajukan Protes ke AFC Soal Kinerja Wasit Bahrain VS Timnas Indonesia

PSSI Akan Ajukan Protes ke AFC Soal Kinerja Wasit Bahrain VS Timnas Indonesia-kompas.com-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai PSSI akan ajukan protes ke AFC soal kinerja wasit pada laga Bahrain vs Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah memastikan akan mengajukan protes resmi kepada AFC (Asian Football Confederation) terkait kepemimpinan wasit Ahmed Abu Bakar Al kaf asal Oman dalam pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain.

Laga yang berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis, 10 Oktober 2024, berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Namun, PSSI merasa ada beberapa keputusan kontroversial yang diambil oleh wasit, terutama dalam waktu tambahan yang diberikan, yang dinilai merugikan Indonesia.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube Kompas.com pada Jumat (11/10), berikut ini adalah pembahasan mengenai PSSI akan ajukan protes ke AFC soal kinerja wasit Bahrain vs Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Datangnya Gelandang Gacor Titisan Eks Napoli yang Siap Gabung Timnas Indonesia, Siapa?

BACA JUGA:Bahrain Bakal Terkejut! Timnas Indonesia Siap Tampilkan Taktik Mematikan yang Bikin Mereka Gigit Jari

Pertandingan Indonesia vs Bahrain: Hasil Imbang Pahit

Laga tersebut dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat (23.00 WIB), di mana Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong hampir saja meraih kemenangan.

Setelah kebobolan lebih dahulu oleh gol Mohamed Marhoon, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ragnar Oratmangoen.

Kemudian, pada menit ke-74, Rafael Struick berhasil membawa Indonesia unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga waktu normal berakhir.

Namun, keputusan wasit untuk menambah waktu enam menit tambahan menjadi titik kontroversi.

BACA JUGA:Tiga Poin Dari Markas Bahrain Akan Buka Jalan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Jay Idzes, Rizky Ridho dan Mees Hilgers Siap Redam Lini Serang Bahrain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: