Wakili Jateng, Atlet Disabilitas Batang Panen 7 Medali Peparnas Solo

Wakili Jateng, Atlet Disabilitas Batang Panen 7 Medali Peparnas Solo

Atlet Disabilitas Kabupaten Batang, Agistia sukses meraih pundi-pundi medali dalam gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Atlet Disabilitas Kabupaten BATANG sukses meraih pundi-pundi medali dalam gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024. Maju mewakili kontingen Jawa Tengah, total ada sekitar tujuh medali yang berhasil disumbangkan. 

Tujuh medali tersebut berhasil diraih oleh Chaniifatul Mukaromah dari Cabang Boccia (2 emas), serta Agistia (1 emas, 1 perak dan 3 perunggu) dari cabang para balap sepeda. 

"Alhamdulillah atlet disabilitas Batang mampu meraih prestasi di ajang Peparnas di Solo. Total ada tujuh medali, yakni tiga emas, satu perak dan tiga perunggu," jelas Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Batang, Ulul Azmi didampingi Fungsional Pelatih Olahraga, Puji Rahayu saat diwawancarai, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Beprestasi di PON XXI Aceh-Sumut, Pemkab Batang Berikan Apresiasi Atlet dan Pelatih Hingga Puluhan Juta

Dijelaskannya, Kabupaten Batang total mengirimkan perwakilannya di enam cabang olahraga. Yakni cabang para renang, para tenis meja, Boccia, para angkat besi, para balap sepeda, dan juga e-sport. 

Pihaknya turut mengapresiasi pendampingan yang dilakukan oleh National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI). Dengan adanya pendampingan ini, potensi atlet disabilitas di Batang dapat berkembang. 

BACA JUGA:Bakar Semangat Atlet Jateng, Nana Sudjana Janjikan Bonus Rp260 Juta Bagi Peraih Medali Emas PON 2024

"Sejak ada pendampingan dari NPCI, prestasi atlet disabilitas di Batang semakin meningkat. Kami juga tidak menyangka, di ajang Peparnas ini Atlet Batang bisa meraih tujuh medali. Semoga torehan prestasi ini bisa semakin memotivasi atlet lainnya, untuk mengharumkan nama Batang di tingkat yang lebih tinggi," pungkasnya. (nov) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: