Tasyakuran Kelulusan Mahasiswa Fakultas Teknik UMPP

Tasyakuran Kelulusan Mahasiswa Fakultas Teknik UMPP

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) selenggarakan tasyakuran kelulusan mahasiswa wisuda ke-8 dan 9 yang diselenggarakan di Rumah Makan Margo Mulyo.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) selenggarakan tasyakuran kelulusan mahasiswa wisuda ke-8 dan 9 yang diselenggarakan di Rumah Makan Margo Mulyo, Desa Karanggondang, Kecamatan Karanganyar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik UMPP Khoirul Anam, Wakil Dekan Imam Rosyadi, beserta jajarannya serta wisudawan Fakultas Teknik di Wisuda UMPP ke-8 dan 9.

Tujuan diselenggarakan acara ini untuk mengungkapkan rasa syukur atas diwisudanya wisudawan Fakultas Teknik di wisuda periode ke-9 Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dan memberikan arahan dan pesan bagi wisudawan untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. 

Dekan Fakultas Teknik UMPP, Khoirul Anam, menyampaikan tentang pentingnya pengisian tracer studi universitas.

Baca juga:Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer UMPP Gelar Masa Orientasi BEM dan Taaruf IMM

"Setelah mahasiswa diwisuda nanti dan masuk ke dunia kerja diharapkan untuk tidak lupa mengisi tracer studi karena pentingnya untuk pelacakan alumni atau lulusan Fakultas Teknik UMPP untuk membantu meningkatkan kualitas lulusan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan,” ungkap Khoirul Anam, Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam sambutan mahasiswa yang diwakili, Dhimas, menceritakan saat memenangkan juara fotografi tingkat Jawa Tengah.

Pada saat pengumuman pemenang, Dhimas merasa gugup, namun saat namanya disebut sebagai juara fotografi di tingkat Jawa Tengah, kebahagiaan dan rasa bangga tak tertahan. 

Prestasinya ini tidak hanya membuatnya dikenal di kalangan teman-teman dan dosen, tetapi juga menarik perhatian para profesional di industri kreatif.

Dalam acara yang sama, ia menerima tawaran kerja dari salah satu perusahaan media terkemuka yang menginginkan bakatnya untuk bergabung sebagai fotografer lepas. 

Kesempatan ini menjadi langkah awal Dhimas untuk mengejar karir di dunia fotografi. Dia memberi tip cara jadi fotografer yang handal. 

"Cara belajar fotografi yang baik, pahami dasar-dasar fotografi, pilih peralatan yang tepat, pelajari komposisi, latihan secara teratur, belajar dari ahli, eksperimen dengan editing, ikut komunitas, dan berani belajar," ujar Dhimas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: