Tiga Bocah Ditemukan Tenggelam Di Lokasi Galian C

Tiga Bocah Ditemukan Tenggelam Di Lokasi Galian C

Tiga bocah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di lokasi galian C Banyubiru 1/8 Gondangrejo Karanganyar. Korban ditemukan Senin (18/3) dini hari tadi.

Tim gabungan mengevakuasi korban tenggelam. (RmolJateng)

Humas Basarnas Pos Surakarta Yohan Tri Hanggoro sebut tiga korban tersebut adalah Tito aji Suhartanto (9) beralamat di Ngledok RT 3/RW 7 Jatikuwung, Gondangrejo.

Korban kedua adalah M Viar Anugerah (10) beralamat Ngledok RT 4/RW 7, Jatikuwung, Gondangrejo. Dan terakhir adalah Fadli Ardian Putra (9) beralamat Ngledok Rt 5/Rw 7 Gondangrejo.

"Ketiga korban dikabarkan hilang sejak Minggu sore kemarin," jalas Yohan, Senin (18/3).

Informasi yang diperoleh, ketiga bocah tersebut pada hari Minggu sekira pukul 10.00 WIB yang sedang asyik bermain si depan rumah salah satu korban, kemudian mereka melihat rombongan tim trail yang lewat.

Karena tertarik ketiganya mencoba mengejar dan mengikuti rombongan tersebut dengan menggunakan sepeda onthel jenis BMX. Namun hingga sore hari pukul 17.00 WIB, ketiga anak tersebut belum juga kembali ke rumah.

"Orang tua sudah berupaya mencari namun tidak juga ketemu sehingga meminta bantuan warga lain untuk mencarinya," lanjut Yohan.

Dua warga mencoba mencari dengan menyusuri rute tim trail yang melewati desanya. Mereka menyisir jalur hingga akhirnya sampai di bekas galian C Banyubiru dan menemukan 3 sepeda ontel milik korban.

"Diperkuat juga oleh keterangan salah satu saksi yang sempat melihat ketiganya bermain air di kubangan. Dan sempat diingatkan juga jangan bermain disitu dan diminta pulang. Namun korban tidak mengindahkannya," papar Yohan.

Akhirnya warga mencoba melapor dan sekira pukul 00.15 WIB tim gabungan mulai melakukan pencarian. Korban pertama ditemukan adalah Tito, pada pukul 01.02 WIB. Korban kedua Viar diketemukan pada pukul 02.55 WIB dan korban ketiga diketemukan pada 03.08 WIB.

"Pencarian sedikit mengalami kendala karena lokasinya becek dan berlumpur. Setelah ditemukan ketiga korban langsung dievakuasi dan selanjutnya diperiksa tim dokter untuk memastikan penyebab kematiannya," pungkas Yohan. (rmoljateng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: