Bahrain Mengundurkan Diri Lawan Timnas Indonesia? Ternyata Ini Penyebabnya!

Bahrain Mengundurkan Diri Lawan Timnas Indonesia? Ternyata Ini Penyebabnya!

Bahrain Mengundurkan Diri Lawan Timnas Indonesia? Ternyata Ini Penyebabnya!-KETAPANG SPORTS CITY-Youtube

Bahrain Minta Pertandingan Dipindahkan

Kini, Bahrain kembali menjadi pusat perhatian setelah Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) secara resmi meminta agar FIFA dan AFC memindahkan venue pertandingan melawan Timnas Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2025.

Permintaan tersebut dilayangkan dengan alasan keamanan, setelah sejumlah pemain Bahrain dikabarkan mendapat ancaman dari netizen Indonesia usai laga pada 10 Oktober 2024.

Dalam rilis resminya pada 16 Oktober 2024, BFA menyatakan bahwa mereka mengajukan permohonan kepada FIFA dan AFC untuk menggelar laga di tempat netral demi keamanan pemain dan staf.

"Federasi akan meminta kepada AFC agar pertandingan tersebut dipindahkan dari Indonesia guna menjamin keamanan personel. Keselamatan para pemain kami adalah prioritas utama," demikian pernyataan resmi dari BFA.

BACA JUGA:Setelah Kevin Diks, Siapa Amunisi Baru yang Akan Datang Salaman dengan Erick Thohir

BACA JUGA:Standar Ganda AFC Gembosi Timnas Indonesia: AFC Proses Serius Permintaan Bahrain Main di Tempat Netral?

Respon PSSI: Jaminan Keamanan di Indonesia

Menanggapi permintaan Bahrain, PSSI melalui anggota Exco, Arya Sinulingga, menegaskan bahwa Indonesia akan berkirim surat kepada AFC dan FIFA untuk memastikan bahwa laga tetap berlangsung di Jakarta.

PSSI menjamin keamanan penuh bagi tim tamu, baik di dalam maupun di luar stadion. Oleh karena itu, Bahrain tidak perlu khawatir ketika bertandang ke Indonesia.

"Kami akan bersurat ke AFC dan FIFA agar pertandingan tetap di Jakarta. Kami juga akan menjamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kami, termasuk Bahrain.

Bangsa kita ini dikenal sebagai bangsa yang ramah terhadap tamu, dan kami pasti akan memberikan kenyamanan kepada mereka," ujar Arya Sinulingga dalam keterangannya pada 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:PSSI TEGAS! Permintaan Bahrain Ditolak, Siap Beri Pelajaran, Apa Motif Dibalik Permintaan Bahrain?

BACA JUGA:2 Nama Dibocorkan! Ole Romeny dan Mauro Zijlstra Resmi Gabung Timnas Indonesia?

Selain itu, Arya Sinulingga juga menekankan bahwa pertandingan sebelumnya digelar di Bahrain, sehingga wajar jika pertandingan kedua dilangsungkan di Indonesia sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: