Ternyata Ada Bahannya di Dapur, Inilah 5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Karang Gigi, Gigi Putih Kembali!

Ternyata Ada Bahannya di Dapur, Inilah 5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Karang Gigi, Gigi Putih Kembali!

bahan alami untuk menghilangkan karang gigi--Freepik

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Apakah kamu tahu ternyata ada beberapa bahan alami untuk menghilangkan karang gigi, bahkan bahannya ada di dapur.

Salah satu permasalahan gigi yang sangat menganggu penampilan adalah karang gigi, apalagi jika kamu sering bertemu dengan banyak orang, tentu saja ini sangat menganggu penampilan.

Nah, jika karang gigi ini didiamkan begitu saja sampe menempel parah, ternyata tidak hanya menganggu penampilan saja namun juga mengundang penyakit serius untuk gusi.

Namun, kamu tidak perlu khawatir jika kamu ingin membersihkan karang gigi, dan terkendala dana untuk melakukan scalling, inilah beberapa bahan alami untuk menghilangkan karang gigi, kamu bisa mencobanya di rumah.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Minuman Fiber Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan yang Terjangkau!

BACA JUGA:6 Jenis Makanan Penyembuh Asam Lambung yang Dapat Menurunkan Nyeri Dengan Cepat

1. Soda Kue dan Garam

Bahan alami untuk menghilangkan karang gigi, yang pertama bisa kamu pakai adalah soda kue, karena soda kue ini merupakan bahan yang kuat, dan memiliki efek bakteri yang dapat membantu memutihkan gigi.

Caranya adalah, dengan mencampurkan 1 sendok makan soda kue dengan sedikit garam, kemudian taruh di sebagian campuran ini pada sikat gigi.

Sebagai alternatif, kamu bisa menambahkan pasta gigi yang biasa kamu pakai, jangan menyikat gigi menggunakan soda lebih dari seminggu, karena ini dapat menyebabkan kerusakan pada enamel.

BACA JUGA:5 Minuman Penghancur Lemak Agar Perut Buncit Jadi Rata Dalam 1 Minggu

BACA JUGA:Olahraga Favorit Ala Jennie Blackpink, Ini 5 Manfaat Pilates untuk Wanita yang Tak Banyak Orang Tahu

2. Kulit Jeruk

Buah jeruk sendiri, dikenal memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda plak, karena jeruk memiliki kandungan asam yang cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: