Sukses Jadi Perguruan Tinggi Terbaik di Pekalongan, 445 Mahasiswa UMPP Diwisuda

Sukses Jadi Perguruan Tinggi Terbaik di Pekalongan, 445 Mahasiswa UMPP Diwisuda

Wisuda- Gelaran wisuda VIII UMPP yang berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan II setempat, Rabu (23/10/2024).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

Radarpekalongan.co.id - Sebanyak 445 Wisudawan mengikuti prosesi Wisuda VIII Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) ttahun akademik 2023/2024. Proses pelaksanaan Wisuda pun berlangsung khidmat di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan II setempat, Rabu (23/10/2024).

BACA JUGA:Tasyakuran Kelulusan Mahasiswa Fakultas Teknik UMPP

Dalam prosesi wisuda VIII UMPP kali ini meliputi program ahli madya, sarjana, berjumlah 223 wisudawan. Yang merupakan wisuda tahap 2 yang nantinya akan disusul diwisuda pada Kamis, 24 Oktober 2024 berjumlah 222 wisudawan.

Rektor UMPP, Dr Nur Izzah, SKp. MKes. mengatakan, bahwa momentum ini menjadi hal penting bagi para wisudawan serta orang tua dan keluarga yang selama ini telah berkontribusi terhadap keberhasilan wisudawan. Termasuk bagi pengelola universitas dan dosen karena telah berhasil mengantarkan kelulusan bagi para mahasiswanya.

BACA JUGA:Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer UMPP Gelar Masa Orientasi BEM dan Taaruf IMM

"Kami mewakili seluruh civitas akademika UMPP mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Semoga ilmu yang di dapatkan selama belajar di UMPP ini menjadi bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan bagi bangsa Indonesia," ujar dia.

Dalam kesempatan ini pula, pihak Rektor UMPP turut membagikan kabar gembira terkait UMPP masuk sebagai nomer satu kategori perguruan tinggi terbaik di Pekalongan.

BACA JUGA:UMPP Edukasi Kesehatan dan Bimbingan Bagi Anak Imigran Indonesia di Kampung Baru Kuala Lumpur

" Alhamdulillah berdasarkan hasil webometrics Periode September 2024, UMPP menempati nomor 1 sebagai perguruan tinggi terbaik (swasta dan negeri) di Kabupaten dan Kota Pekalongan dan nomor 259 perguruan tinggi se-Indonesia," jelas dia.

Keberhasilan ini menurutnya, buah hasil pencapaian bersama. Sehingga diharapkan mampu menambah kepercayaan diri bagi para alumni yang diwisuda dalam hal berkarir di dunia kerja.

BACA JUGA:Kejuaraan E-Sport Gatotkaca Starlight Fakultas Teknik UMPP Tournament, Inilah Juaranya

"Banyak diantara akademisi maupun profesional dari Muhammadiyah yang informasinya kini menjadi bagian kabinet di pemerintahan yang baru. Sehingga, diharapkan para wisudawan hari ini, kelak ketika menjadi bagian dari pemerintah juga dapat menjalankan amanah sesuai prinsip Al-Islam dan Kemuhammadiyah yang telah didapatkan di kampus UMPP tercinta," imbuhnya.

Sebagai informasi juga saat ini, dari hasil laporan LLdikti 6 pada tahun akademik 2024/2025. Bahwa terkait UMPP yang telah membuka prodi Profesi Apoteker Angkatan ke dua, penerimaan mahasiswa baru profesi apoteker yang di buka tiap semester ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: