Konsumsi Bensinnya Seperti Motor, Daihatsu Xenia 1000 Cc Layak Dimiliki Para Pemula yang Mencari Mobil Pertama

Konsumsi Bensinnya Seperti Motor, Daihatsu Xenia 1000 Cc Layak Dimiliki Para Pemula yang Mencari Mobil Pertama

Daihatsu Xenia 1000 Cc--Instagram/garasikulonomah

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Daihatsu Xenia 1000 Cc merupakan salah satu mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle yang cukup populer di Indonesia.

Meskipun saat ini sudah tidak diproduksi lagi, namun peminatnya masih cukup banyak, terutama para pemula yang mencari mobil keluarga.

Daihatsu Xenia 1000 Cc ini, dikenal memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan, salah satu hal yang membuatnya banyak diminati adalah, konsumsi bahan bakarnya yang irit.

Selain konsumsi bahan bakar yang irit, mobil ini juga tergolong memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar, yaitu mencapai 42 liter.

BACA JUGA:Toyota Veloz 2015 Masih Menjadi Mobil Andalan Keluarga di Indonesia, Selain Harganya Murah Ini Alasan Lainnya!

BACA JUGA:Sahabat Perjalanan Sejati, All New Honda Vario 150 Ditawarkan dengan Harga Terjangkau, Nyaman Dikendarai!

Daihatsu Xenia 1000 Cc ini, memiliki mesin 3 silinder, dimana mesinnya ini sudah cukup terkenal efisiensinya, jadi tidak perlu diragukan lagi.

Untuk pemakaian dalam kota, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 15 km perliter, sementara untuk pemakaian luar kota atau jarak jauh diangka 18 km perliter, bahkan bisa lebih irit lagi.

Inilah yang menjadikannya, masih cukup banyak diminati oleh konsumen, meskipun sudah tidak diproduksi lagi dan sudah memiliki generasi terbaru.

BACA JUGA:Harganya Selisih Sedikit Mending Beli Nissan March, Daripada Beli Mobil LCGC Ini Alasannya!

BACA JUGA:Ada Banyak Pilihan Motor Irit Bensin dengan Harga Terjangkau yang Bisa Kamu Miliki, Solusi Hemat!

Xenia 1.000 cc ini, hadir dengan 2 generasi, yaitu ada generasi pertama yang diluncurkan tahun 2003 sampai 2006, yang dapur pacunya memakai mesin EJ VE non VVT-i.

Sementara itu, untuk generasi keduanya memakai mesin berkapasitas 1.000 cc yang diluncurkan pada tahun 2011, dan mesinnya memakai EJ-VE dengan VVT-i, dan hanya memiliki transmisi manual saja.

Apakah kamu sudah tahu, kalau Daihatsu Xenia 1000 Cc ini merupakan varian terendah dari Xenia, maka tidak heran kalau harganya pun terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: