JAPRI MAS FAIZ: Inovasi Layanan Pengaduan Digital untuk Warga Batang
Layanan Pengaduan Digital untuk Warga Batang, Japri Mas Faiz.-istimewa -
BATANG - Untuk memangkas jalur birokrasi dan mendekatkan pemimpin dengan rakyat, Calon Bupati BATANG M Faiz Kurniawan meluncurka. inovasi layanan pengaduan masyarakat bertajuk "JAPRI MAS FAIZ".
Layanan berbasis WhatsApp yang diluncurkan sejak 20 September 2024 ini menjadi bukti keseriusannya mendengar aspirasi warga di era digital.
"Setiap hari ratusan pesan masuk melalui kanal JAPRI MAS FAIZ. Mayoritas aspirasi warga terkait bantuan yang tidak tepat sasaran, informasi lowongan pekerjaan, pelatihan, bantuan modal usaha, hingga kebudayaan," ungkap Faiz Kurniawan, Rabu 13 November 2024.
Memanfaatkan platform WhatsApp yang familiar bagi generasi milenial dan Gen Z, layanan ini dirancang sesederhana mungkin namun tetap efektif.
BACA JUGA:Pemkab Batang Maksimalkan Program UHC untuk Kesehatan Masyarakat
"InsyaAllah beberapa aspirasi mereka bisa tercover dalam program-program yang sudah kami rancang. Layanan kanal aspirasi ini ke depan akan menjadi kanal utama yang bisa kita kawal semaksimal mungkin," tambahnya.
Faiz menegaskan, di era serba digital ini, masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang responsif, gerak cepat, dan selalu hadir setiap saat.
"Saya ingin memastikan setiap keluhan warga Batang bisa langsung ditindaklanjuti tanpa harus melalui prosedur yang berbelit-belit," jelasnya.
Inovasi ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, terutama anak muda yang terbiasa dengan komunikasi digital.
"JAPRI MAS FAIZ ke nomor WA 085134475242 menjadi bukti bahwa teknologi informasi bisa menjembatani jarak antara pemimpin dan rakyatnya, sekaligus mempercepat penyelesaian berbagai persoalan di masyarakat,"tandas Kurnia warga Kecamatan Subah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: