Mendidik Mental, Lomba Hafidz Quran Ramai Antusias Peserta

Mendidik Mental,  Lomba Hafidz Quran Ramai Antusias Peserta

*Pameran Buku Kota Pekalongan

LOMBA- Lomba Hafidz Quran dalam rangka pameran buku Kota Pekalongan, Jumat (28/2).

KOTA- Dalam rangkaian pameran buku Kota Pekalongan yang diselenggarakan Oleh Dinas kearsipan dan perpustakaan Kota Pekalongan bekerjasama CV Netral Organizer, adakan Lomba Hafidz Quran. Setidaknya ada 50 peserta yang ikut meramaikan acara siang ini, Jumat (28/2).

Tidak hanya menguji anak untuk hafal ayat quran saja, tapi dengan lomba hafidz ini juga melatih mental anak untuk tampil di depan umum.

Salah satu orang tua peserta, Nadiroh, mengungkapkan ini pertama kali ikut serta perlombaan. Ini bisa melatih anak agar berani.

" Ikut lomba supaya melatih mental anak di depan umum, harapanya bukan untung menang saja tapi lebih melatih supaya anak berani. Dan ini atas kemauan dari anak sendiri,"ungkapnya.

Perlombaan Hafidz sendiri diuji para juri yang kompeten mulai dari Ustad Akhmad Zainul, Staff Dinarpus, Maftuhi dan juga pihak CV Netral Orginizer, Herlin Rosalina.

Syarat dan ketentuan peserta Lomba Hafids Quran, ditentukan pihak panitia dengan kreteria maksimal kelas 6 SD, Hafalan Juz 30 dan peserta diuji oleh juri secara langsung.

Panitian CV Netral Organizer, Rika, juga menjelaskan penilaian perlombaan ini meliputi bacaan hafalan , mahfijul huruf, tajwij serta tekhnik vokal.

Dan pemenang akan diumumkan langsung setelah acara selesai dengan hadiah yang akan diberikan nanti diacara penutupan pameran pada hari Selasa (3/3).

"Untuk hadiah sendiri meliputi, Tropi, piala,piagam penghargaan, uang pembinaan serta kupon undian berhadiah. Penyerahan hadiah pada hari akhir penutupan pameran buku Kota Pekalongan, "lanjutnya.

Tidak hanya lomba hafidz quran saja masih banyak rangkaian perlombaan dalam rangka pameran buku Kota Pekalongan. Seperti Lomba Karaoke anak dan dangdut (29/2), Lomba Rebana dan Mewarnai (1/3), serta Lomba Da'i cilik (2/3). (ap3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: