KAI Daop 4 Semarang Sukses Layani 823 Ribu Penumpang Selama Libur Nataru

KAI Daop 4 Semarang Sukses Layani 823 Ribu Penumpang Selama Libur Nataru

KAI Daop 4 Semarang sukses layani 823 ribu penumpang selama libur Nataru 2024/2025 dengan pelayanan prima dan tepat waktu.-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

SEMARANG, RADAR PEKALONGAN - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang mencatat kesuksesan besar selama masa angkutan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru). Dalam periode 18 hari, terhitung sejak 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, Daop 4 Semarang berhasil melayani total 823.190 penumpang, dengan rata-rata 45.732 penumpang per hari.

Dari jumlah tersebut, 414.535 penumpang diberangkatkan, sementara 408.655 penumpang tiba di berbagai stasiun wilayah Daop 4. Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng menjadi yang tersibuk dengan total keberangkatan 119.600 penumpang dan kedatangan 115.255 penumpang.

BACA JUGA:Teman Jalan Pekalongan Ajak Muda Mudi Telusuri Jejak Jalur Kereta Api Stasiun Pekalongan - Stasiun Wonopringgo

Lonjakan Penumpang di Stasiun Utama

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, menyebutkan puncak keberangkatan penumpang terjadi pada Minggu, 29 Desember 2024, dengan 28.618 penumpang. Sedangkan puncak kedatangan tercatat pada Rabu, 25 Desember 2024, dengan 26.613 penumpang.

"Kami sangat bersyukur, pelaksanaan angkutan Nataru tahun ini berjalan lancar. Jumlah penumpang meningkat 3 persen dibandingkan periode Nataru tahun lalu," ujar Franoto.

Kereta api favorit masyarakat mencakup relasi Semarang-Jakarta, Semarang-Surabaya, dan Semarang-Bandung. KA Ambarawa Ekspres, Tawang Jaya, serta Kaligung menjadi beberapa pilihan utama.

BACA JUGA:KAI Berikan Diskon Akhir Tahun Hingga 30 Persen, Ini Daftar 9 Kereta Api Keberangkatan Daop 4 Semarang

Ketepatan Waktu Tinggi

Selama masa Nataru, Daop 4 Semarang mengoperasikan 629 perjalanan KA, dengan tingkat ketepatan waktu keberangkatan mencapai 99 persen. Franoto juga mengapresiasi peran semua pihak, termasuk DJKA Kemenhub, TNI-Polri, BMKG, pemerintah daerah, hingga komunitas railfans yang mendukung suksesnya operasi ini.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan, baik di kereta maupun di stasiun, agar kereta api tetap menjadi pilihan utama masyarakat, termasuk untuk angkutan Lebaran mendatang,” tambah Franoto.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pelanggan yang telah mempercayakan perjalanan mereka kepada KAI selama periode Nataru ini. “Kepercayaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan prima di masa mendatang,” pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: