460 Anggota Pramuka Meriahkan Pesta Siaga

460 Anggota Pramuka Meriahkan Pesta Siaga

WONOKERTO - Sebanyak 460 siswa SD/MI se Kecamatan Wonokerto turut serta dalam gelaran Pesta Siaga Kwartir Ranting (Kwarran) Wonokerto yang dilaksanakan di SD Negeri 01 Bebel.

PRAMUKA - Rangkaian kegiatan pramuka siaga di Kwartir Ranting (Kwarran) Wonokerto. EKA ISDITYA

Setelah sebalumnya beberapa Kwartir Ranting di Kaupaten Pekalongan telah melaksanakan seleksi Pesta Siaga, kali ini giliran Kwartir Ranting Wonokerto menggelar seleksi untuk mempersiapkan wakilnya melaju ke tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan yang akan dilaksanakan 23 Februari 2019 mendatang di Kwartir Ranting Tirto.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdul Hayit SPd mengungkap rasa syukur atas antusiasme para siswa, guru dan juga masyarakat dalam menyambut gelaran kegiatan pramuka tahunan ini. "Alhamdulillah kegiatan berlangsung meriah, semarak, sesuai tujuan kegiatan siaga yaitu untuk mengajak anak-anak semakin terampil dan gembira," ujar pria yang juga menjadi Kepala di SD Negeri 02 Wonokerto Kulon ini.

Sama halnya dengan gelaran Pesta Siaga di kwarran lainnya, Kwartir Ranting Wonokerto juga turut memangkas cabang taman ketangkasan panahan sesuai dengan instruksi dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan. "Kami juga ikut memangkas cabang panahan, karena instruksi cabang. Tapi kami tetap mengintruksikan kepada barung tergiat yang maju nanti untuk tetap mempersiapkan panahan karena di tingkat Binwil (Bimbingan Wilayah) panahan tetap dipertandingkan," imbuhnya.

Kendati hanya berselang satu minggu jelang pelaksanaan di tingkat Kwartir Cabang, pihaknya tetap akan fokus mempersiapkan para wakilnya agar tampil maksimal di tingkat cabang. "Untuk persiapan ke cabang tentu ada, selain fokus latihan di gudepnya masing-masing, nanti juga akan ada checking akhir atau latihan gabungan untuk memantapkan persiapan," tandasnya.

Besar harapan, para perwakilan dari Kwarran Wonokerto dapat memetik hasil terbaik di tingkat cabang dan berhasil melaju ke binwil hingga provinsi. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: