5 Tips Memilih Baju Muslim untuk Tampil Stylish di Hari Raya!

5 Tips Memilih Baju Muslim untuk Tampil Stylish di Hari Raya!

Baju muslim menjadi salah satu fashion andalan pria yang dikenakan ketika menjalankan ibadah hingga memperingati hari besar umat islam, yakni Hari Raya Idul Fitri. Ada banyak model yang bervariasi dari baju muslim yang bisa kamu temui.

Dalam memilih baju muslim tentu tidak boleh sembarangan agar kamu bisa tampil lebih kece dan stylish di hari raya. Oleh karena itu, buat kamu yang belum tahu cara memilih baju muslim terbaik, kali ini kami akan memberikan tipsnya yang bisa kamu simak di bawah ini.

  1. Pilih baju koko dengan ukuran fit di badan

Aturan fit menjadi salah satu acuan paling penting ketika memilih baju koko maupun model baju muslim. Oleh sebab itu, pastikan kalau baju koko yang kamu pilih sudah pas dan sesuai dengan badan. Hindari untuk berpikiran jika baju koko bisa dipakai sampai beberapa waktu kedepan.

Karena jika kamu berpikiran hal tersebut maka nantinya baju koko dengan ukuran lebih besar yang dipilih. Selain itu, baju koko dengan ukuran pas akan membuat penampilanmu lebih maksimal dan percaya diri.

  1. Pilihlah baju koko berbahan katun

Tak jarang bagi kebanyakan orang gemar memakai baju koko saat beraktivitas sehari-hari. Terutama saat Hari Raya Idul Fitri, pasti kamu akan memakai baju koko seharian penuh. Untuk itu, kamu harus memilih model baju muslim yang nyaman dipakai.

Baju koko berbahan katun menjadi salah satu pilihan paling tepat karena terkenal sebagai bahan yang sejuk dan nyaman dipakai. Tekstur dari kain katun sendiri sangat lembut dan memiliki banyak pori-pori sehingga aliran udaranya mudah bersirkulasi. Selain itu, bahan katun juga bisa menyerap keringat, jadi meskipun dipakai pada siang hari pun tetap nyaman.

  1. Jangan pilih baju koko berbahan tembus

Biasanya baju koko identik dengan warna putih dan kebanyakan menggunakan bahan menerawang. Maka dari itu, kamu harus memperhatikan bahan baju muslim supaya bagian dalam tubuh tidak tampak dari luar.

Jika kamu memilih untuk membelinya secara online pastikan tanyakan bahannya terlebih dahulu pada penjual atau melihat ulasan-ulasan pembeli. Kamu bisa cek dan belanja langsung model baju muslim terbaik di Shopee pada kampanye belanja Big Ramadan Sale untuk mendapatkan penawaran harga spesial.

  1. Pilihlah desain baju koko yang minimalis

Kebanyakan pria memakai baju koko tidak di setiap hari dan hanya pada momen-momen tertentu. Sebagian pria menjadikan baju koko sebagai salah satu item fashion yang paling sering digunakan untuk outfit harian.

Memilih baju koko dengan desain minimalis sangat nyaman dan cocok untuk daily outfit. Sebab, baju koko dengan model minimalis cenderung tidak mudah lekang oleh waktu. Jadi, kamu bisa memakainya kapanpun.

  1. Pilih baju koko dengan bordir simpel

Jika kamu ingin memiliki baju koko yang bervariatif, bordiran simpel bisa menjadi acuan. Dengan tambahan desain minimalis, baju koko yang memiliki bordir simpel tentu terlihat lebih khas.

Supaya tidak terlalu mencolok, pilihlah bordiran simpel yang berada di kerah baju maupun pada pergelangan tangan. Untuk lebih percaya diri, kamu bisa memilih bordiran yang halus dan rapi.

Nah, itu dia 5 tips memilih baju koko untuk fashion kamu di hari raya. Buat kamu yang sedang mencari baju koko dengan desain variatif dan keren, cari saja di marketplace Shopee.

Di bulan Ramadhan ini ada promo Big Ramadhan Sale yang berlangsung mulai tanggal 5 April sampai 5 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: