Menikmati Lembut dan Lezatnya Gelato dalam 60 Varian Rasa

Menikmati Lembut dan Lezatnya Gelato dalam 60 Varian Rasa

*Arto Cafe & Gelato

KOTA - Penggemar gelato di Pekalongan dan sekitarnya tak perlu bingung untuk menikmati es krim khas Italia tersebut. Arto Cafe & Gelato, menyediakan gelato original dengan banyak varian rasa. Cafe yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo nomor 293 tersebut, memang menjadikan gelato sebagai sajian andalan. Namun pelanggan juga dapat menikmati berbagai sajian menu andalan lain yang tak kalah lezatnya seperti nasi goreng cumi hitam, honey chicken rice bowl, pancake gelato serta berbagai menu kopi dan minuman premium lainya.

Owner Arto Cafe & Gelato, Adi Cahyanto Sugiarto mengatakan, sejak awal dirinya memang ingin menonjolkan gelato sebagai sajian utama. Namun jika hanya gelato yang ditawarkan, maka customer bisa saja bosan. Untuk itu dia memutuskan memadukan semuanya dalam satu cafe demi memberikan kepuasan kepada customer.

"Ini yang pertama di Pekalongan. Biasanya kalau jual gelato ya hanya gelato saja. Atau yang lebih banyak saat ini coffee shop sekaligus tempat makan. Kemudian kami padukan dalam satu cafe sehingga bisa memberikan pilihan yang lebih banyak bagi para customer yang datang," tuturnya.

Sebagai sajian andalan, Adi menjamin gelato yang disajikan adalah gelato original baik secara komposisi maupun cara pembuatan. Namun yang menarik, dirinya mengolah gelato dengan 60 varian rasa yang berbeda. Ada 35 rasa reguler, 16 rasa premium, dan sembilan varian rasa sorbet. "Untuk rasa, kami memang 'mengarang' sendiri. Ada 60 varian rasa yang kami buat tapi untuk penyajian tidak semuanya hadir setiap hari tapi kami roling. Yang pasti setiap hari ada yang rasa reguler. Untuk rasa premium, kami roling penyajianya," jelas Adi.

Varian rasa reguler yang disajikan diantaranya straciatella, vanilla tahiti, chocolate, wild strawberry. Sedangkan untuk rasa premium, diantaranya belgian dark chocolate, ferrero rocher, hazelnut, pistachio dan rasa lain yang tak kalah lezat. Sedangkan untuk sorbet, didominasi rasa buah yang segar seperti mango tango, kiwi, manggis, dan mandarin orange.

Kenapa begitu getol menawarkan sajian gelato? Adi mengatakan bahwa keluarganya termasuk penggemar gelato. Jika singgah di suatu daerah atau kota, pasti mencari kedai maupun penjual gelato. Namun ternyata di Kota Pekalongan sendiri belum ada cafe yang menyajikan gelato. Dari situlah dirinya memutuskan untuk membuka cafe yang menyajikan gelato. Karena menurutnya, penggemar gelato sebenarnya cukup banyak.

Menjadikan gelato sebagai menu andalan, tak berarti menu lainya asal ada saja. Adi menyatakan, menu lain seperti makanan dan menu kopi, juga diolah dengan citarasa yang berkualitas. "Untuk kopi, kami tidak hanya menyajikan minuman rasa kopi tapi memang kopi yang sebenarnya dengan berbagai varian. Kemudian untuk makanan, resep-resep yang disajikan pun yang terbaik dan perlu dicatat bahwa kami masih memegang idealisme ibu kami yang tidak pernah menggunakan micin sebagai penyedap rasa. Sehingga selain lezat, makanan yang kami sajikan juga sehat," kata pria lulusan Universitas Praja Mulya Jakarta tersebut.

*Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Selama masa pandemi Covid-19, Arto Cafe & Gelato juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum memasukin area cafe, pengunjung diwajibkan bermasker, dicek suhu badan dan menggunakan hand sanitizer. Pihaknya juga menyiapkan masker kain yang dapat dibeli jika ada pengunjung yang kelupaan membawa masker.

"Kami siapkan dan bisa dibeli. Harganya Rp 3.000. Karena kami ingin protokol kesehatan benar-benar diterapkan di sini. Bahkan jika ada pengunjung yang 'ngeyel' tidak mau memakai masker, ya mohon maaf kami memang larang untuk masuk," katanya tegas.

Kemudian, dirinya juga membuat inovasi dengan memberikan daftar menu digital yang dapat diakses melalui smartphone. Setiap meja, sudah disiapkan barcode yang dapat dipindai oleh setiap pengunjung untuk melihat daftar menu yang ada. Adi mengatakan, konsep tersebut memang diterapkan sebagai salah satu pencegahan Covid-19.

"Namun dalam perjalanannya, tidak semua pengunjung bisa mengakses ini. Sehingga kami tetap seiapkan menu fisik bagi yang meminta. Tapi bagi yang ingin steril, menu dapat diakses lewat barcode di meja masing-masing," tandasnya.

Jadi, bagi penggemar gelato dipastikan dapat menikmati kelembutan serta kelezatan gelato dengan tetap sehat dan aman di Arto Cafe & Gelato.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: