Cegah Penyebaran COVID-19, Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Massal

Cegah Penyebaran COVID-19, Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Massal

KAJEN - Tim gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, BPBD, Satpol PP, PMI dan Dinkes bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Pekalongan, Selasa (31/3/2020).

Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko menuturkan bahwa kegiatan ini sesuai dengan perintah Kapolri bahwa Kepolisian Resort Polres Pekalongan bekerjasama dengan Forkopimda bersama-sama melaksanakan dan melakukan penyemprotan disinfektan di Wilayah Kabupaten Pekalongan.

"Tujuan dilakukan penyemprotan ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau virus corona," jelasnya.

Sasaran penyemprotan sendiri seperti di pasar, pelayanan publik, kantor, desa dan kecamatan. Untuk rombongan dari Forkopimda penyemprotan dilakukan diwilayah Kajen, Kedungwuni dan Wiradesa.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mengatakan bahwa yang menjadi konsen kita saat ini yakni para pemudik yang baru pulang dari jakarta dan kota lainnya. Mohon kerjasamanya agar mendatangi posko pencegahan COVID-19 untuk diperiksa dan didata dan setelah itu tetap dirumah.

"Jika sudah dirumah dan kalau nantinya ada gejala kurang sehat bisa langsung hubungi puskesmas terdekat. Tenaga medis kita sudah ada protapnya atau aturan mainnya untuk menangani pemudik," terangnya.

Kunci utama dari hilangnya wabah ini ketika kita bisa bertahan dirumah. Sekali lagi kalau anda bersedia berada dirumah, anda sudah mendukung pemerintah untuk memerangi COVID-19 atau virus corona.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun menyampaikan terimakasih atas segala upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian, TNI, pemerintah daerah termasuk dari dewan yang sudah melakukan ikhtiar dalam pencegahan COVID-19.

"Sarana-sarana publik disemprot dan mudah-mudahan bisa mengatasi serta Kabupaten Pekalongan aman dan tidak ada pasien yang terkena COVID-19. Masyarakat bisa hidup tentram, damai dan tetap dirumah. Menjaga jarak dan tetap selaku melakukan cuci tangan. Ikhtiar yang dilakukan harus disertai dengan doa kepada Allah SWT agar wabah COVID-19 ini tidak merambah ke Kabupaten Pekalongan," harapnya.

DPRD Kabupaten Pekalongan juga senantiasa mendukung. Dibidang anggaran pun siap untuk mendahului perubahan. "silahkan Bupati untuk merencanakan berbagai kegiatan dalam rangka pelaksanaan pencegahan COVID-19 ini di wilayah Kabupaten Pekalongan. Segera saja dilakukan realokasi anggaran APBD dan langsung diajukan ke DPRD, kami siap untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk mengatasi wabah COVID-19 ini," ujarnya.

Banyak masyarakat yang sudah membutuhkan dan Hindun menilai ini harus direspon cepat sehingga apa yang dilakukan oleh pemerintah ini bisa mendatangkan hal yang baik terutama masalah tentang pedagang, mayarakat yang bekerja serabutan tentu membutuhkan bantuan dari pemerintah agar mereka bisa mengatasi kebutuhan hidupnya dan mudah-mudahan segera dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: