Ingin Diet dengan Puasa tapi Bingung Ngatur Menu? Ini Pilihan Menu Diet Puasa yang Bisa Turun 10 kg Seminggu

Ingin Diet dengan Puasa tapi Bingung Ngatur Menu? Ini Pilihan Menu Diet Puasa yang Bisa Turun 10 kg Seminggu

salah satu menu diet puasa yang efektif menurunkan berat badan-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Apakah ada pilihan menu diet puasa yang bisa turun 10 kg Seminggu? Diet puasa dengan menurunkan berat badan 10 kg dalam waktu seminggu tentu bukan hal yang mustahil, oleh sebab itu melalui artikel ini akan dibahas mengenai beberapa pilihan menu diet puasa yang bisa turun 10 kg seminggu.

Puasa menjadi salah satu cara yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan diet, sebab dengan puasa bisa menahan diri untuk tidak makan maupun minum. Meskipun demikian, diperlukan kontrol diri agar tidak mengonsumsi makan berlebih ketika buka puasa ataupun sahur.

Mendapatkan berat badan yang turun 10 kg dalam waktu seminggu dengan diet puasa bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Namun demikian, bukan berarti mudah untuk dilakukan, sebab harus pandai-pandai memilih dan memilah menu makanan yang cocok.

Menu diet puasa yang bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam waktu seminggu bisa dengan menu sehat. Menu ini sangat cocok bagi yang memiliki tujuan hidup sehat serta ingin menurunkan berat badanya menjadi ideal.

BACA JUGA:Ingin Diet dengan Berpuasa? Inilah Rahasia agar Diet Puasa Berhasil

BACA JUGA:Tips Diet 15 Hari Berat Badan Turun Hingga 10 kg, Tips Diet Sehat Ala Bangsa China

Diet puasa ini tidak bukan sekedar mementingkan pola makan, lebih dari itu diet puasa ini mementingkan pada kegiatan dan kebiasan yang perlu untuk dilakukan. Dengan demikian, diet ini akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapn. 

Hal ini karena diet ini memiliki tujuan untuk mendapatkan tubuh ideal serta menjaga kesehatan tubuh. Beberapa menu sehat memang dipercaya dapat menurunkan berat badan secara efektif meskipun butuh harus benar-benar diet ketat dan konsisten.

Tidak apa-apa jika memang hasilnya yang bisa turun 10 kg dalam seminggu pastinya akan dilakukan dengan semaksimal mungkin dan konsisten bukan? Oleh sebab itu untuk menunjang diet puasa yang bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam seminggu maka bisa memilih menu makanan sebagai berikut :

1. Menu untuk Buka Puasa

Buka puasa menjadi salah satu ujian berat seseorang yang sedang diet puasa. Hal ini karena banyak pilihan makanan yang menggiurkan untuk dimakan setelah seharian menahan diri untuk tidak makan maupun minum. 

Seringkali setelah seharian melakukan puasa, seseorang akan merasa bebas dan balas dendam untuk memilih berbagai menu makanan yang enak dan sesuai keinginan. Padahal ketika sedang diet puasa hal ini menjadi salah satu hal yang menghambat dalam menurunkan berat badan.

Meskipun demikian, buka puasa menjadi hal yang penting untuk dilakukan setelah seharian puasa. Sebab bagaimanapun tubuh tetap membutuhkan tambahan kalori setelah seharian terkuras. 

Untuk mengatasi tidak mengonsumsi makanan yang berlebih yakni dengan menggunakan piring makan yang lebih kecil. Dengan demikian bisa membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh sehingga tidak menimbun terus menerus dalam bentuk lemak tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: