Cegah Tertular Corona, Habib Luthfi Sarankan Makan Bawang Merah dan Perbanyak Shalawat

Senin 16-03-2020,15:00 WIB

Dr H Mashudi MAg

Sekjend JATMAN

KOTA - Rais 'Aam Idarah Aliyah Jam'iyyah Ahluth Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (JATMAN), Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dalam menghadapi virus Corona (Covid-19).

Demikian Habib Luthfi melalui Sekjend JATMAN, Dr H Mashudi MAg di Kota Pekalongan, saat ditemui di Sekretariat Idarah Aliyah JATMAN, Kota Pekalongan, Minggu (15/3/2020) sore.

"Abah (Habib Luthfi) berpesan agar kita tidak perlu panik ataupun takut berlebihan terkait corona. Namun demikian kita harus tetap waspada. Kita hsrus memperbanyak ibadah dan berdoa kepada Allah SWT, dan bershawalat. Selain itu juga membudayakan hidup bersih dan sehat, menjaga kondisi daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, dan olahraga rutin," jelasnya kepada Radar Pekalongan.

Dr Mashudi menambahkan bahwa segala penyakit dan kesehatan semuanya dari Allah SWT. Namun tidak ada salahnya kita semua untuk berusaha, berikhtiar agar tetap diberi kesehatan.

Adapun salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit, sebagaimana yang telah disarankan oleh Habib Luthfi, antara lain dengan memakan bawang merah sebanyak tiga biji. "Kalau tidak kuat makan langsung, bisa dikasih sedikit kecap," terangnya.

Selain itu, untuk tidak lupa selalu berdoa dan bersholawat demi keutuhan NKRI sebanyak 1.616 kali, atau diamalkan sesuai kebutuhan. Selain berdoa untuk kesehatan diri, keluarga, saudara-saudara, teman-teman, dan masyarakat, juga doa untum keutuhan NKRI. "Insya Allah NKRI tetap utuh dan terjaga. Semoga bermanfaat," katanya.

Shalawat yang diijazahkan oleh Habib Luthfi ini, imbuh Dr Mashudi, untuk menghindarkan kita dari penyakit menular dan virus epidemi, utamanya dari jenis penyakit yang akhir-akhir ini sedang melanda dunia, yakni virus Corona.

"Shalawatnya yakni Allahumma Sholli 'alaa Sayyidinaa Muhammad wa 'alaa aali Sayyidinaa Muhammadin bi'adadi kulli daa'in wa dawaain," imbuhnya. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait