Afzan Terpilih jadi Wakil Walikota

Senin 25-03-2019,13:40 WIB

KOTA - Achmad Afzan Arslan Djunaid, resmi terpilih sebagai Wakil Walikota Pekalongan sisa masa jabatan 2016-2020. Dalam proses pemilihan yang dilaksanakan oleh DPRD Kota Pekalongan, Senin (25/3). Afzan mendapatkan 29 suara dari 29 anggota DPRD yang hadir dan memberikan suara. Sedangkan calon lainnya, Fatimah, mendapatkan nol suara.

TERPILIH - Wakil Walikota Pekalongan terpilih, Achmad Afzan Arslain Djunaid saat menerima ucapan selamat dari anggota DPRD Kota Pekalongan usai ditetapkan sebagai wakil walikota terpilih dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Pekalongan, Senin (25/3). M. AINUL ATHO

DPRD kemudian menetapkan dan mengumumkan Afzan sebagai wakil walikota terpilih dalam rapat paripurna tersebut. Selanjutnya, DPRD juga akan mengusulkan pengangkatan dan pelantikan wakil walikota kepada Kemendagri melalui Gubernur Jawa Tengah.

Ditemui usai pemilihan, Wakil Walikota terpilih, A Afzan Arslan Djunaid mengaku lega karena proses pemilihan sudah rampung. Namun dia menegaskan tak bisa santai dan harus bergegas karena tugas yang diembannya adalah tugas berat. "Apalagi waktunya hanya 1,5 tahun sehingga harus dimaksimalkan dengan bekerja untuk masyarakat," tuturnya.

Setelah dinyatakan terpilih, dia akan segera membangun komunikasi dengan Walikota Pekalongan, seluruh OPD dan juga anggota DPRD untuk memetakan permasalahan di Kota Pekalongan yang harus segera ditangani bersama. "Sehingga saya bisa langsung bergabung untuk turut membantu menyelesaikan apa yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Ketua Panlih Wakil Walikota yang juga Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab menambahkan, setelah resmi terpilih tahap selanjutnya adalah mengusulkan pengangkatan dan pelantikan Wakil Walikota Pekalongan ke Kemendagri. "Kami akan usulkan ke Kemendagri melalui Gubernur untuk mendapatkan SK dan dilakukan pelantikan. Untuk kapan waktunya kita menunggu dari Kemendagri," tandasnya.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait