Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Ajak Bupati Gelar Binrohtal Bersama

Senin 20-01-2020,15:58 WIB

Kapolres bersama jajaran bersilaturahmi dengan Bupati Batang di ruang Abirawa.

Batang - Kekompakan dan guyub rukun mengandul filosofi untuk memberikan contoh kepada masyarakat, kalau pemimpinan daerah rukun kompak berdampak baik pula pada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras saat memberi sambutan pada acara silaturahmi dengan Bupati Wihaji di Ruang Abirawa Kantor Bupati, Senin (20/1/2020.

"Selaku pejabat baru kita silaturahmi dengan bupati untuk lebih dekat lagi dan siap mendukung program Pemkab untuk mewujudkan msyarakat sejahtera," jelas AKBP Abdul Waras.

Kapolres menjelaskan, keamanan tidak lepas dari Peran Kepolisian sesuai tugas pokok Polres Batang, yang harus menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Pasalnya, kondusifitas daerah mantab dan bagus, maka tentunya program pemkab bisa berjalan dengan baik.

"Saya juga mengusulkan kegiatan bimbingan rohami dan mental (Binrohtal) bersama antara Polres dan Pemkab Batang. Hal itu selaun untuk mengajak kebaikan, dan juga sebagai contoh sebagai kekompakan aparatur negara kepada masyarajat," jelas AKBP Abdul Waras.

Bupati Wihai sangat mengapresiasi silaturahmi Kaplores AKBP Abdul Waras selaku pejabat baru. Hal itu juga merupakan awal kegiatan yang saling sinergi untuk membangun Batang sesuai dengan tugas pokok dan fingsinya.

"Kewajiban kita sama membangun Batang agar guyub rukun dan melayani, termasuk kegiatan yang bisa disinergikan," jelas Wihaji.

Bimbingan rohani dan mental bersama yang diusulkan Kapolres disambut baik oleh bupati, karena itu penting untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

"Intinya siap melaksanakan kegiatan bimbingan mental dan rohani bersama dan kegiatan lainya yang sifatnya bisa dikerjakan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandas Bupati. (don/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait