Sosok Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Bermain di Tottenham Hotspur, dan Menjadi Pemain Terbaik AFC 2015

Sosok Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Bermain di Tottenham Hotspur, dan Menjadi Pemain Terbaik AFC 2015

Sosok Massimo Luongo-Instagram massluongo-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Inilah sosok pemain keturunan Indonesia yang Pernah bermain di Tottenham Hotspur dan menjadi pemain terbaik piala AFC 2015.

Pecinta sepak bola Indonesia pasti sudah tahu tentang Elkan Baggott yang masih menjadi pemain dari Ipswich Town FC, klub Inggris yang musim depan akan mengawali debutnya bermain di Premier League.

Masyarakat Indonesia belakangan sedang menaruh harapan besar pada Elkan Baggott, pasalnya jika ia bertahan di Ipswich Town sampai musim depan, tandanya ia menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Premier League.

Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang bermain di The Tractor Boys, tapi ia bukan satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang bermain di sana.

BACA JUGA:Sinyal Positif Elkan Baggott Main di Premier League setelah Kemarin Diisukan Batal

BACA JUGA:Langsung Disambut! Pemain Keturunan Setinggi 1,8M Bisa Bela Timnas Indonesia Tanpa Naturalisasi, Siapa?

Ada satu lagi pemain yang masih memiliki darah Indonesia di klub tersebut, ia adalah Massimo Corey Luongo, gelandang yang resmi bergabung dengan Ipswich Town sejak 2023 lalu.

Darah Indonesia Massimo Luongo mengalir dari sang ibunda, Ira Luongo adalah keturunan dari Sultan Sirajuddin dari Kesultanan Bima. Sedangkan ayahnya bernama Mario dari Italia.

Meskipun memiliki darah Italia dan Indonesia, Massimo Luongo tidak lahir di kedua negara tersebut, ia lahir dan besar di Australia.

Massimo lahir pada tanggal 25 September 1992 di Sydney, Australia. Pemain yang sebentar lagi akan berusia 32 tahun itu mengawali karier sepak bolanya di APIA Leichhardt Tigers pada tahun 2004 sampai 2010.

BACA JUGA:Baggot Fix Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam: Indonesia Punya Banyak Banget Pemain Keturunan Hebat

BACA JUGA:Digilas FC Koln, Nathan Tjoe-A-On Duduk di Bangku Pengganti Swansea City, Lihat Performa Nathan di Swansea

Dirinya juga tercatat pernah beberapa kali membela klub besar Liga Inggris, seperti Tottenham Hotspur pada tahun 2011 sampai 2013, dan di Queens Park Rangers pada tahun 2015 sampai 2019.

Tottenham Hotspur menjadi awal dari karier sepak bola profesionalnya setelah bermain apik di level U-18, penampilan pertamanya di Spurs terjadi pada tanggal 20 Januari 2011 saat Spurs bertanding melawan Stoke City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: