Minum Air Putih Bikin Kurus? Ini 7 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Minum Air Putih Bikin Kurus? Ini 7 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Buat jadwal rutin minum harian, saat sedang diet air putih.--

RADARPEKALONGAN - Alasan diet air putih dapat menurunkan berat badan adalah karena dalam air putih mengandung 0 kalori. Sehingga, saat mengonsumsi air putih secara teratur akan mengganti asupan makanan dan minuman yang berkalori, serta dapat mengenyangkan perut.

Fungsi utama dari air putih adalah untuk menghidrasi tubuh. Saat tubuh cukup terhidrasi, maka proses pembakaran lemak dan metabolisme tubuh akan bekerja lebih efisien.

Untuk kebutuhan air putih untuk orang dewasa rata-rata 2 liter atau 8 gelas air sehari. Kamu bisa membuat jadwal minum air putih di waktu-waktu tertentu, sehingga akan lebih mudah untuk mencapai target harian.

Namun juga jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsi air putih, karena akan menyebabkan overhidrasi dengan keluhan kembung, mual, dan muntuah. Secukupnya, diperbanyak disini bermaksud agar kebutuhan air putih harian tercapai.

BACA JUGA:Turunkan Berat Badan secara Efektif! Ini Dia Jenis Diet Rendah Karbohidrat dan 3 Manfaatnya bagi Tubuh

BACA JUGA:Daftar Bahan Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Diet Rendah Karbohidrat, dan 3 Varian Menu yang Bisa Kamu Coba

Lalu bagaimana cara mengkonsumsi air putih agar efektif menurunkan saat diet? Berikut 7 cara diet air putih yang bisa diterapakan.

1. Minum Air Putih saat Bangun Tidur

Saat bangun tidur, tubuh mengalami dehidrasi karena saat tidur tidak ada cairan masuk. Pastikan minum air putih satu gelas saat bangun, untuk mengganti cairan yang hilang.

Minum air putih di pagi hari juga akan meningkatkan metabolisme tubuh, dan memperlancar sistem pencernaan yang akan membantu proses ekskresi atau pembuangan limbah dari tubuh. 

Dengan mengonsumsi air putih di pagi hari, proses pengeluaran urine dan pembuangan tinja akan lebih lancar, karena air membuat tinja tetap lunak sehingga menghindari keluhan seperti sembelit dan kembung.

BACA JUGA:Ada di Dalam Al-Qur'an, Inilah 7 Tanaman Pembawa Rejeki Menurut Islam, Muslim Harus Banget Baca Ini

2. Minum Sebelum Makan

Kebiasaan mengonsumsi air putih sebelum makan juga bisa mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi kalori secara berlebihan. Hal ini jelas akan meningkatkan penurunan berat badan dengan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: