Tinjau Pelayanan Kesehatan, Wali Kota 'Blusukan' di Puskesmas Buaran

Rabu 18-12-2019,15:50 WIB

BERDIALOG - Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE sedang berdialog dengan warganya saat 'blusukan' di Puskesmas Buaran, Kelurahan Buaran Kradenan, Kecamatan Pekalongan Selatan, Selasa (17/12).

KOTA - Untuk mengetahui secara langsung kondisi pelayanan kesehatan di puskesmas-puskesmas. Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE 'blusukan' di Puskesmas Buaran, Kelurahan Buaran Kradenan, Kecamatan Pekalongan Selatan, Selasa (17/12).

Acara yang dikemas 'Program Salam Sehat Wali Kota' itu dimanfaatkan HM Saelany Machfudz SE untuk berdialog secara langsung kepada pasien. Para warga ditanya tentang pelayanan puskesmas, kesehatan yang dialami, serta ajakan untuk berperilaku untuk hidup sehat.

Kapada awak media, Wali Kota HM Saelany mengaku, bila kunjungannya ke berbagai puskesmas ini untuk menyerap aspirasi, keluhan, dan saran masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan di puskesmas. "Saya ingin semakin akrab dengan masyarakat, menyampaikan isu-isu kesehatan yang harus menjadi perhatian masyarakat," tutur Saelany.

Menurut Saelany, kesehatan sangatlah penting, masyarakat perlu mendeteksi dini sebagai upaya pencegahan. Pada Salam Sehat kali ini, Saelany menyampaikan berbagai isu kesehatan seperti stunting, Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), narkoba dan sabagainya. "Saya juga mengajak masyarakat untuk membangkitkan kegotongroyongan kaitannya dengan menjaga lingkungan di Kota Pekalongan," tandas Saelany.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Slamet Budiyanto SKM MKes menambahkan bahwa salam sehat Wali Kota yang digelar dua minggu sekali ini untuk mensupport program kesehatan dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Pekalongan.

"Tahun 2019 ini masih akan ada salam sehat Wali Kota pada akhir tahun. Perhatian Wali Kota Pekalongan terhadap kesehatan terus akan didukung untuk peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit di Kota Pekalongan," pungkas Budi.

Ikut mendampingi Wali Kota, Asisten Administrasi, Asisten Pemerintahan, dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan. (dur)

Tags :
Kategori :

Terkait