AHASS, Bengkel Resmi Honda Berikan Kualitas Dan Kenyamanan

Senin 11-08-2025,12:12 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

SEMARANG - Sepeda motor bukan sekadar alat transportasi, melainkan investasi yang perlu dijaga performanya. Terlebih jika digunakan sehari-hari, perawatan berkala menjadi kunci agar motor tetap prima dan hemat biaya perbaikan.

Namun, di tengah banyaknya bengkel yang menawarkan harga murah, hanya AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) yang memberikan jaminan kualitas, kenyamanan, dan keamanan bagi konsumen Honda.

Oke Desiyanto selaku Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah mengatakan, "Salah satu keunggulan utama AHASS adalah jaminan servis bergaransi. Setiap komponen yang digunakan, mulai dari sparepart hingga oli, dijamin 100% asli dari Honda. Ini berarti konsumen terhindar dari risiko pemalsuan part yang bisa merusak mesin," katanya. 

Selain itu, sebelum melakukan penggantian part, teknisi AHASS akan memberikan penjelasan detail mengenai kondisi motor dan biaya yang diperlukan. Prosesnya transparan—hanya jika konsumen setuju, pergantian part akan dilakukan.

BACA JUGA:AHASS, Menjaga Performa Motor Selalu Terawat Dan Prima

BACA JUGA:Teknisi AHASS Siap Adu Keterampilan Teknis Sepeda Motor Honda di Level Asia Oceania

Teknisi AHASS tersertifikasi oleh Astra Honda Motor (AHM). Mereka menjalani pelatihan rutin dan uji kompetensi untuk memastikan kemampuan teknis yang mumpuni. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan kualitas pengerjaannya.

"AHASS memberikan layanan yang responsif dan tepat waktu, setiap keluhan konsumen didengar dan dianalisis secara cermat. SA akan memberikan estimasi waktu pengerjaan, sehingga Anda bisa merencanakan aktivitas dengan lebih baik", tambahnya. 

Saat ini konsumen Honda sudah bisa mendapatkan layanan terbaik dari AHASS, dengan lebih dari 3.700 outlet tersebar di seluruh Indonesia, AHASS hadir di hampir setiap kota dan kabupaten. AHASS dilengkapi dengan perangkat servis berteknologi mutakhir yang sesuai standar Honda. Setiap alat didesain khusus untuk motor Honda, sehingga tidak merusak komponen selama proses perawatan.

"Selain itu, AHASS terus berinovasi dengan sistem digital, seperti Aplikasi booking servis untuk menghindari antrean, digital inspection report, laporan servis bisa diakses via smartphone, dan sistem pembayaran cashless yang lebih praktis" tuturnya.

Kategori :