BRI Pekalongan Hadirkan Program Rebranding Kemasan, UMKM Rasakan Dampak Positif

Kamis 11-09-2025,17:36 WIB
Reporter : Dwi Fusti Hana Pertiwi
Editor : Dony Widyo

Radarpekalongan.co.id–Dalam upaya mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar mampu tumbuh, berkembang, dan berdaya saing. Salah satu langkah nyata diwujudkan BRI Pekalongan dengan sukses menggelar program rebranding kemasan produk gratis bagi UMKM binaan Rumah BUMN setempat.

Lewat program ini, setiap UMKM binaan akan menerima 100 kemasan baru secara gratis. Sehingga mampu meningkatkan produk UMKM lebih kompetitif dan bisa berdaya saing di pasar lokal, nasional bahkan global.

Fasilitator Rumah BUMN BRI, Noviyanti, menyampaikan bahwa program rebranding kemasan merupakan bentuk dukungan nyata BRI terhadap UMKM. “Kami memahami bahwa kemasan merupakan salah satu faktor penting dalam menarik minat konsumen. Melalui program ini, kami ingin membantu UMKM agar tidak hanya kuat di sisi produksi, tetapi juga memiliki nilai tambah dari segi tampilan produk. Dan berharap, UMKM binaan bisa semakin berdaya saing dan naik kelas," ungkap dia, (11/9/2025).

BACA JUGA:Harpelnas 2025, BRI Pekalongan Sambut Nasabah Pertama dengan Bunga dan Cokelat

BACA JUGA:Rayakan HUT Kabupaten Pekalongan, BRI Fasilitasi Stand Pameran Gratis untuk UMKM di PRK

Kehadiran kemasan dengan desain lebih modern dan menarik tersebut juga disambut positif oleh para pelaku usaha karena dinilai mampu mendongkrak omzet sekaligus memperluas target pasar.

“Terima kasih kepada Rumah BUMN BRI Pekalongan. Kami yakin fasilitas ini membawa dampak positif dan mampu mengangkat UMKM agar naik kelas hingga mendunia,” ungkap Vitria Ulfa, pemilik usaha Kurisupi Rengginang Mini asal Batang.

Ia menambahkan, program rebranding kemasan tahun 2025 ini menjadi kesempatan berharga untuk meningkatkan penjualan sekaligus daya saing produk di pasaran.“Semoga dengan adanya kemasan baru ini, produksi semakin meningkat dan usaha kami semakin ramai,” tuturnya.

Senada dengannya, Owner Ummu Ayya, Tatiek juga merasa terbantu dengan adanya rebranding kemasan produk dari BRI sehingga kini tampilan produk nya semakin berkelas. "Semoga dengan kemasan baru ini mampu menaikkan penjualan kami," harapnya.

Langkah BRI Pekalongan ini tidak hanya memberi dukungan dalam bentuk pembiayaan, tetapi juga pendampingan nonfinansial melalui inovasi dan strategi pemasaran. Dengan begitu, diharapkan UMKM lokal mampu terus berkembang serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. (Ap3)

Kategori :