Akibat Hujan dan Angin Kencang, Pohon Beringin di Alun-alun Roboh

Senin 24-02-2020,16:05 WIB

EVAKUASI - Petugas dari Damkar, DPU-PR dan DLH Kota Pekalongan saat melakukan evakuasi terhadao pohon beringin di Alun-alun yang roboh, Senin (24/2/2020) siang. M. AINUL ATHO

KOTA - Karena diterpa hujan deras dan angin yang cukup kencang, sebuah pohon beringin di kawasan Alun-alun Kota Pekalongan roboh, Senin (24/2/2020) siang.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi dilaporkan bahwa saat kejadian tidak ada orang maupun pedagang yang berteduh di bawah pohon sehingga kejadian tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut informasi yang dihimpun, pohon beringin yang berada di sebelah barat Alun-alun tersebut roboh sekitar pukul 13.30 siang. Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin cukup kencang, diduga menjadi penyebab pohon roboh.

Selain itu, kondisi lantai trotoar yang sudah rapuh juga tak bisa menahan beban pohon setinggi 15 meter tersebut.

Saat ini pohon beringin yang tumbang tengah dalam penanganan Damkar bersama DPU-PR dan DLH Kota Pekalongan. Anggota Damkar Kota Pekalongan, Yudha Wijaya Ardiyanto mengatakan, evakuasi pohon tersebut dilakukan dengan pemotongan bagian-bagian pohon.

"Kami lakukan pemotongan sedikit demi sedikit karena ukuran yang besar. Ada 10 anggota dari Damkar, DLH dan DPU-PR dibantu relawan yang melakukan penanganan," katanya.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait