Tumbuhkan Percaya Diri, Maksimalkan Potensi Siswa

Senin 09-12-2019,14:35 WIB

*MI Salafiyah Karanganyar 01

BERLATIH - Para siswa MI Salafiyah Karanganyar 01 sedang melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler mewarnai di halaman sekolah.

TIRTO - MI Salafiyah Karanganyar 01 selalu mengupayakan inovasi untuk mendukung perkembangan para siswanya. Tak hanya berfokus pada bidang akademik, pihaknya juga memperhatikan aspek non akademik sebagai wadah penyaluran minat bakat siswa. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pelatihan melukis dan mewarnai yang diikuti oleh para siswanya.

Kepala MI Salafiyah Karanganyar 01, Yusrol Hafidz SPdI menuturkan banyak siswanya yang tertarik untuk berlatih kemampuan mewarnai dan juga melukis. Guna menjawab minat para siswanya tersebut, pihaknya menggelar program ekstrakurikuler sebagai salah satu wadah pengembangan minat bakat mereka.

"Kebetulan anak-anak banyak yang tertarik untuk latihan melukis dan mewarnai, sehingga kami rasa ini sangat baik untuk mengembangkan karena antusiasme yang juga tinggi," tutur Pak Yus, sapaan karibnya.

Latihan melukis dan mewarnai tidak hanya dilaksanakan di dalam kelas melainkan juga di halaman agar para siswa merasakan nuansa yang berbeda sekaligus menambah inspirasi ketika menuangkan ide kedalam kertas gambar.

Dalam beberapa kesempatan, pihaknya juga menggelar lomba mewarnai yang diperuntukkan kepada siswanya. Salah satunya dalam kegiatan tengah semester lalu. Selain guna melatih kepercayaan diri, lomba tersebut juga sebagai salah satu bentuk persiapan sebelum mengikuti event eksternal yang lebih tinggi. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait