Alhamdulillah, 34 Tenaga Medis RSUP Dr Kariadi Yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Senin 27-04-2020,20:42 WIB

Tenaga medis RSUD Kariadi dinyatakan sembuh. (RmolJateng)

Kabar menggembirakan kembali datang dari Kota Semarang. Sebanyak 34 tenaga medis RSUP Dr Kariadi yang dinyatakan positif covid-19 OTG (Orang Tanpa Gejala) kini telah dinyatakan sembuh.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak Rumah Sakit melalui akun instagramnya @rskariadi.

Melalui akun tersebut, RSUP Dr Kariadi menyatakan, dari 34 tenaga medis tersebut, 26 diantaranya pada Jum'at (24/4) dinyatakan sembuh.

Sedangkan delapan tenaga kesehatan lainnya dalam kondisi baik sambil menunggu hasil laboratorium.

Sebanyak 26 tenaga kesehatan telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga dengan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu cuci tangan.

Para tenaga kesehatan tersebut menjalani masa karantina di Hotel Kesambi Hijau, yang disediakan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kabid Yan Med RSUP dr Kariadi, dr. Nurdopo Baskoro, Sp.Rad (K) saat dikonfirmasi membenarkan kesembuhan 34 tenaga medis yang dinyatakan positif covid-19 OTG.

"Setelah menjalani karantina 14 hari, alhamdulillah hasil tes swab-nya negatif, sehingga telah dinyatakan sembuh," ujar Rochayatun, Senin (27/4).

Selain mengabarkan kesembuhan tenaga medisnya dari virus corona, management rumah sakit juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah dan jajarannya.

Tidak ketinggalan juga untuk segenap Direksi dan Pegawai Hotel Kesambi Hijau atas fasilitas dan pelayanan yang diberikan serta masyarakat yang selalu mendoakan dan mendukung baik materiil maupun imaterial terhadap tenaga kesehatan di rumah sakit dengan berbagai upaya dan daya untuk bersama-sama menghentikan wabah covid-19 ini.

Semoga dengan peran serta pemerintah dan sinergi dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat, Indonesia akan dapat mengatasi wabah covid-19 ini dan segera pulih seperti sediakala. [jie/rmoljateng)

Tags :
Kategori :

Terkait