Tunjukan Bukti Pembayaran PBB di Stand BPKD, Ada Hadiah Menarik Menanti

Rabu 11-09-2019,15:34 WIB

KAJEN - Bagi masyarakat yang hendak membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang jatuh tempo pada 20 September mendatang, dapat melakukan pembayaran di stand BPKD Kabupaten Pekalongan yang ada di PRK 2019. Bagi yang melakukan pembayaran di tempat tersebut, tersedia hadiah menarik yang bisa dibawa pulang.

Kabid Pelayanan dan Penagihan BPKD Kabupaten Pekalongan, Maria Goretti menjelaskan, bahwa target realisasi PBB belum semuanya tercapai, karena masih banyak yang belum membayar PBB pada tahun ini. Oleh karena itu dengan adanya stand di PRK diharapkan bisa meningkatkan target realisasi PBB. Selain itu, juga untuk menghindari sanksi denda 2% setiap bulannya jika hingga 30 September 2019 belum melakukan pembayaran.

"Intinya pembayaran PBB pada bulan september berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan memfotocopy struk pembayarannya, dan diserahkan kepada petugas yang sedang berjaga di stand BPKD Kabupaten Pekalongan," ujarnya.

Hadiah juga berlaku bagi desa yang pembayarannya memungut secara kolektif, karena masih banyak dari masyarakat yang membayar PBB melalui petugas desa. "Satu billing bukti pembayaran PBB berkalu untuk 1 tiket yang nanti akan diumukan pada waktu penutupan PRK," terangnya.

Untuk hadiah sendiri ada 3 buah sepeda, 1 mesin cuci, 3 kipas angin dan masih banyak lagi dengan total hadiah sekitar 13 buah. Dan perlu diingat bahwa pada waktu pengundian para pemenang tidak perlu khawatir jika tidak hadir karena nanti akan dihubungi oleh petugas.

Selain itu, di Stand BPKD Kabupaten Pekalongan juga memberikan informasi terkait dengan PBB dan juga hal-hal lain yang berkaitan dengan PBB. Untuk pembayaran sendiri bisa dilakukan di Bank Jateng dan Petugas Desa yang tanpa biaya administrasi, sedangkan untuk Kantor Pos dikenakan biaya administrasi. (rifki/radarpekalonganonline)

Tags :
Kategori :

Terkait