Puluhan Polwan dan Ibu-ibu Bhayangkari Bersihkan Pantai

Selasa 26-02-2019,09:30 WIB

BATANG- Ratusan Istri Polisi yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari dan Polisi Wanita (Polwan) Polres Batang, Selasa (26/2) pagi menggelar bersih-bersih objek wisata Pantai Karang Maheso, Kecamatan Kandeman.

Anggota Polwan dan Bhayangkari Polres Batang ini menggelar kegiatan bersih pantai tadi pagi. (Dok Istimewa)

Ketua Bhayangkari Polres Batang Ny. Danik Sinulingga mengatakan, tempat wisata menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang potensinya cukup besar. Sehingga sangat disayangkan jika objek wisatanya kotor akibat banyak sampah.

"Aksi bersih-bersih sampah di pantai merupakan kepedulian Bhayangkari dan Polwan untuk mendukung tahun kunjungan wisata 2022 di Kabupaten Batang," Kata Ny. Danik Sinulingga.

Menurutnya, Kabupaten Batang memiliki wilayah geografis yang sangat bagus. Ada pantai, perkebunan dan pegunungan yang semunya memiliki potensi besar dikelola menjadi obyek wisata yang indah.

" Apasalahnya kalau Bhayangkari dan Polwan melestarikan dan membersihkan lingkungan yang ada di Batang. Ini semua demi kecintaan terhadap masyarakat Batang agar terjaga kelestarian lingkunganya," jelasnya.

Dikatakan pula bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan akan terus diagendakan secara rutin. Harapanya Batang bisa menjadi tempat kunjungan wisata yang bersih, indah dan nyaman bagi siapapun yang datang berkunjung.

"Dengan lingkungan wisata yang bersih indah dan nyaman dapat dipastikan pengunjung akan terus ramai dan bertambah, dan masyarakat dapat menuai hasil dari pariwisita," lanjut Ny. Danik Sinulingga.

Istri Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga ini juga berpesan kepada pengunjung obyek wisata pantai embawa anak balita supaya tidak memakai pempers, namun akan lebih baik jika memakai celana kain saja. Mengingat sudah jadi kebiasaan masyarakat, jika setelah dipakai, pempers akan dibuang begitu saja ke laut.

"Pantainya sudah cantik dan indah dengan 1.000 cemara, cuman masih ada banyak sampah plastik bekas makanan instan dan pembalut bayi yang di buang ke laut," tandasnya. (red/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait