Rabithah Alawiyah Gandeng Dinkes Lawan Virus Corona

Jumat 27-03-2020,11:30 WIB

SEMPROT DISINFEKTAN - DPW Rabithah Alawiyah Jateng-DIY menggandeng Dinas Kesehatan untuk bersama melakukan pencegahan merebaknya virus corona di wilayah sekitar.

KOTA - DPW Rabithah Alawiyah Jateng-DIY menggandeng Dinas Kesehatan untuk bersama melakukan pencegahan merebaknya virus corona di wilayah sekitar. Kegiatan pencegahan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di Kantor DPC Rabithah Alawiyah dan lingkungan sekitar serta pemberian sosialisasi kepada santri.

Ketua DPW Rabithah Alawiyah Jateng-DIY, Abu Bakar Alatas mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan program inisiasi dari DPW Rabithah Alawiyah Wilayah Jateng-DIY bekerjasama dengan Dinkes setempar Kota Pekalongan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para santri dan masyarakat setempat.

"Kami melakukan penyemprotan di beberapa tempat fasilitas dibawah Rabithah Alawiyah seperti kantor Rabithah Alawiyah Kota Pekalongan, kemudian dilanjutkan ke Pondok Pesantren dan Boarding School SMP Darul Ikhsan dan mini market MJT Mart agar memberikan rasa aman dan nyaman untuk para santri dan warga sekolah disini dan masyarakat Kota Pekalongan secara umum," tutur Abu Bakar.

Menurutnya, dalam kegiatan penyemprotan ini Dinas Kesehatan sengaja dilibatkan untuk memberikan pengarahan edukasi pencegahan dan penularan wabah Covid-19 yang sudah masuk di Indonesia menjadi pandemik.

"Bentuk dukungan kami dalam langkah antisipasi virus Covid-19 ini juga sudah kami lakukan seperti penundaan kunjungan besuk wali murid kepada para santri untuk beberapa waktu ke depan. Kegiatan belajar mengajar juga untuk sementara dinonaktifkan, para santri juga kami biasakan menerapkan perilaku bersih hidup sehat,," tambahnya.

Langkah lain yang dilakukan yakni membatasi para santri beraktivitas di luar ponpes dan melakukan pemantauan kesehatan para santri. "Alhamdulillah di sini sudah ada klinik dan dokter juga. Kami mengimbau para santri untuk menerapkan physical distancing dan menghindari kerumunan atau kegiatan yang melibatkan banyak orang," tandasnya.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait